Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Canangkan Program Desa Cantik, Kepala BPS RI Kunjungi Sumatera Barat

Rabu, 26 Mei 2021 | 12:03 WIB Last Updated 2021-05-26T05:03:00Z
Kepala BPS RI Kunjungi Sumatera Barat. (diskominfotik)

MJNews.id - Setelah mengunjungi beberapa daerah di Indonesia, Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI), Suhariyanto melanjutkan pencanangan program Desa Cinta Statistik (Cantik) ke Provinsi Sumatera Barat. 


Suhariyanto bertolak dari Jakarta ke Padang dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Selasa 25 Mei 2021 siang. 


Salah satu inovasi yang dilakukan BPS pada tahun 2021 ini adalah program Pembinaan Statistik Sektoral Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). 


Program Desa Cantik ini seiring dengan semangat Satu Data Indonesia guna mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan. 


Setibanya di Bandara, Suhariyanto dihadiahi kalung bunga dan disambut Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Nasir Ahmad mewakili Gubernur Sumbar, Kepala BPS Sumbar Herum Fajarwati, serta jajaran Pemprov Sumbar lainnya. 


"Tujuan saya datang ke Sumbar ini dalam rangka kunjungan kerja pencanangan Desa Cinta Statistik (Cantik), peresmian-peresmian, dan pemberian penghargaan kepada Sumatera Barat," Kata Suhariyanto. 


Ia sangat mengapresiasi Sumatera Barat sebagai Nagari Statistik, dan telah melakukan inovasi Nagari Statistik pertama di Indonesia. 


"Saya sangat apresiasi Sumatera Barat sebagai Nagari Statistik, juga perkembangan Nagari statistik di Sumbar sejak awal inovasi hingga meningkat dan mencapai sektoral kecamatan statistik," ujarnya.


Selama empat hari kunjungan kerja di Sumbar, Suhariyanto akan resmikan pojok Statistik pertama di kabupaten/kota di Indonesia yaitu Pojok Statistik Padang Panjang dan peresmian gedung BPS Pasaman, Padang Pariaman juga Kepulauan Mentawai yang akan bersamaan dipusatkan peresmiannya di Kabupaten Pasaman.


Terakhir, kepala BPS-RI tersebut akan memberikan penghargaan dan apresiasi di Auditorium Gubernuran kepada Gubernur Sumbar, Nagari Kabupaten/kota se-Sumbar, dan pihak2 terkait yang telah berkolaborasi dalam menciptakan inovasi Nagari statistik pertama di Indonesia dan pengembangannya di Sumbar. 


Diharapkan, melalui program Desa Cantik ini nantinya sistem informasi desa berbasis masyarakat dapat dioptimalkan.


(rls/eds) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update