Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Dampak Positif Covid-19, Berhasil Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas

Senin, 10 Mei 2021 | 21:03 WIB Last Updated 2021-05-10T17:06:40Z
Kepala Asuransi Jasa Raharja Perwakilan Solok, Lumalo M Harahap.

MJNews.id - Dampak positif dari pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 1 tahun belakangan, hingga saat ini, ternyata memberi efek positif cukup cukup besar juga bagi pencegahan dan penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan penurunan terhadap jumlah pembayaran klaim asuransi bagi korban kecelakaan lalu lintas.


Hal tersebut disampaikan Kepala Asuransi Jasa Raharja Perwakilan Solok, Lumalo M Harahap ketika ditemui Milenial Jurnalis di Solok, Senin 10 Mei 2021.


Namun Lumalo tidak merinci berapa jumlah penurunan kecelakaan lalu lintas tersebut dan berapa besar juga penurunan jumlah pembayaran klaim asuransi Jasa Raharja tersebut, karena itu kewenangan Kepala Kantor Asuransi Jasa Raharja Cabang Padang. Sementara Kantor Perwakilan Asuransi Cabang Solok hanya melakukan pembayaran saja kepada ahli waris dan korban.



"Sementara menyinggung data triwulan pertama tahun 2021, saat ini masih dalam proses penyusunan dan melengkapi data mensinkronisasikan data dimiliki Asuransi Jasa Raharja Perwakilan Solok dengan data dimiliki dari pihak kepolisian serta rumah sakit sebagai mitra kerja," katanya.


Sementara menanggapi kebijakan pemerintah pusat kemudian ditindaklanjuti pemerintah daerah provinsi dibantu pemerintah kota dan kabupaten tentang pelarangan para perantau mudik ke kampung masing-masing.


"Keputusan dan kebijakan di samping pencegahan pandemi Covid-19 juga dipastikan dapat menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas dan jelas juga memiliki dampak cukup besar juga bagi alokasi pencairan klaim asuransi kecelakaan lalu lintas," ujar Lumalo menutup pembicaraan.


(zal)


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update