Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Danlantamal II Padang Silaturahmi ke Pemko Padang Panjang

Sabtu, 01 Mei 2021 | 20:07 WIB Last Updated 2021-05-03T02:40:29Z
Danlantamal II Padang Sambangi Kota Padang Panjang. (diskominfo)

MJNews.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL II (Danlantamal II) Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE, MM, M.Si (Han) melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Padang Panjang, Jumat 30 April 2021.


Rombongan Danlantamal II disambut langsung Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan pimpinan OPD.


Pada pertemuan itu, Fadly Amran menyampaikan potensi dan gambaran wilayahnya, terutama pada potensi ruang lingkup masyarakat dan wisata.


“Kita mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlantamal II beserta rombongan. Pemko siap bekerja sama, terutama yang berkaitan dengan pembinaan kepada masyarakat dan informasi potensi bencana yang ada di Kota Padang Panjang,” ungkap Fadly.


Danlantamal II, Hargianto dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ke Padang Panjang bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengenalkan Lantamal II.


“Ada 14 Lantamal di seluruh Indonesia, salah satunya berada di Kota Padang, Sumatera Barat. Dengan wilayah kerja Bengkulu, Padang dan Sibolga,” jelas Hargianto.


Lulusan Akabri tahun 87 ini mengatakan, potensi kemaritiman mesti dijaga dengan baik agar dipergunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat, dan TNI AL akan ikut berkontribusi.


Dalam kesempatan itu, Danlantamal juga menawarkan kerja sama dengan Pemko Padang Panjang terkait pembinaan karakter masyarakat, serta pendidikan tentang ilmu kelautan dan kemaritiman.


“Meskipun Padang Panjang berada di daerah pegunungan, namun kami sangat bangga dengan wali kota tetap terbuka menerima tawaran kerja sama yang direncanakan untuk bersama-sama maju membangun Padang Panjang,” ungkap pria kelahiran Sungai Puar, Agam itu.


Salah satu poin, yang sangat menarik perhatian Fadly Amran dari tawaran kerja sama tersebut, keterbukaan Danlantamal terhadap para pelajar yang ingin mendalami pengetahuan di dunia kemaritiman dan kelautan.


“Tawaran untuk menerima pelajar mendalami ilmu kelautan dan kemaritiman dengan mengunjungi langsung kapal KRI Dewaruci ini sangat menarik. Nanti kita akan rencanakan untuk memberi reward kepada siswa berprestasi untuk dapat bergabung dalam kerja sama ini,” kata Fadly.


Lebih jauh Fadly Amran mengatakan, dengan adanya kunjungan Danlantamal ke Padang Panjang, banyak hal yang selama ini tidak tahu menjadi paham. 


"Artinya, dengan paparan Danlantamal, terkait keberadaan Lantamal kita banyak mendapat pengetahuan dam pelajaran akan keberadaan Lantamal secara menyeluruh," pungkas Fadly Amran.


(mutia)


loading...



×
Berita Terbaru Update