Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Genius Umar Salurkan Bantuan Program Pariaman Taqwa dari Baznas

Selasa, 04 Mei 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-05-03T20:00:00Z
Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan bantuan dari Baznas Kota Pariaman Program Pariaman Makmur secara simbolis kepada salah satu mustahiq di Mesjid Raya Al Abrar, Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara, Senin 3 Mei 2021.

MJNews.id - Sebanyak 1169 Mustahiq yang terdiri dari imam mesjid, khatib, garin, labay dan ubiyah yang ada di Kota Pariaman menerima bantuan dari Baznas Kota Pariaman dalam Program Pariaman Taqwa.


Bantuan zakat yang berasal dari ASN Kota Pariaman yang dihimpun oleh Baznas Kota Pariaman ini, diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Mesjid Raya Al Abrar, Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara, untuk mustahig di Kecamatan Pariaman Utara, Senin 3 Mei 2021.


Genius Umar mengatakan bahwa para imam mesjid, khatib, garin, labay dan ubiyah ini merupakan yang terdepan melayani masyarakat dan mempunyai peran yang vital, dan mereka beraktivitas sesuai dengan keahlian yang mereka miliki dengan tulus ikhkas, ulasnya.


"Karena itu, kami dari Pemerintah Kota Pariaman bersama Baznas Kota Pariaman sedikit memberikan apresiasi bagi mereka yang telah bekerja di tengah masyarakat ini, dimana program Pariaman Taqwa yang kita serahkan untuk para imam mesjid, khatib, garin, labay dan ubiyah," tuturnya.


"Kami menyadari untuk menjadi imam mesjid,khatib, garin, labai dan ubiyah ini sudah semakin sedikit, dan dengan keberadaan mereka kita dapat menjalankan ibadah di tengah masyarakat, jangan lihat jumlahnya, tetapi jadikan pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi antara kami di pemerintahan dengan para imam, khatib, garin, labai dan ubiyah ini," tukasnya menambahkan.


Lebih lanjut Genius Umar menekankan tentang pertingnya kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes), dimana pandemi Covid-19 saat ini semakin mengkhawatirkan, dan ini terlihat dari lonjakan angka pasien covid dan kematian yang ada di seluruh dunia.


"Kita tidak menginginkan kejadian tsunami Covid-19 yang ada di india terjadi di daerah dan negara kita, karena itu jangan lengah, dan tetap mematuhi prokes yang ada, mulai dari memakai masker, mencuci tangan sampai menghindari kerumunan," ucapnya.


Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor mengatakan bahwa untuk Program Pariaman Taqwa kali ini, pihaknya telah mendata sebanyak 1169 orang imam mesjid, khatib, garin, labai dan ubiyah, dengan rincian untuk Kecamatan Pariaman Utara sebanyak 349 orang, yang kita baikan di Mesjid Raya Al Abrar, Desa Cubadak Air, dan Kecamatan Pariaman Tengah sebanyak 311 orang, yang kita bagikan di Mesjid Nurul Islam Kelurahan Jalan Kereta Api hari ini.


"Sedangkan untuk Kecamatan Pariaman Selatan sebanyak 229 orang, dan Kecamatan Pariaman Timur sebanyak 280 orang, akan dibagikan untuk besok hari, dan masing-masing akan mendapat sebesar Rp. 300.000 rupiah/orang," jelasnya.


"Kami berharap, dengan sedikit bantuan yang bisa Baznas berikan saat ini, kiranya dapat sedikit membantu kebutuhan para imam, khatib, garin, labai dan ubiyah serta mubalig yang ada di Kota Pariaman, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Total bantuan yang Baznas Kota Pariaman berikan, sebesar Rp. 350.700.000 rupiah," tutupnya.


Di Kecamatan Pariaman Tengah



Sementara itu, sebanyak 311 orang mustahiq (penerima zakat) yang terdiri dari Imam, Khatib, Bilal, Garin, Labay, dan Ubiyah di Kecamatan Pariaman Tengah terima zakat Program Pariaman Taqwa dari Badan Ami Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman.


Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat menyalurkan zakat Program Pariaman Taqwa Tahun 2021 dari Baznas Kota Pariaman bertempat di Mesjid Nurul Islam, Kelurahan Jalan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin 3 Mei 2021.


"Masing-masing mustahiq menerima zakat berupa uang tunai senilai Rp.300 ribu perorangnya," ungkap Genius.


Wako sampaikan, mereka para Imam, Khatib, Bilal, Garin, Labay, dan Ubiyah merupakan ujung tombak di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudah zakat yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Pariaman ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu yang bertugas di masjid dan musholla di desa dan kelurahan.


(hms/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update