Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Gubernur Mahyeldi Resmi Buka Menara Masjid Raya Sumbar untuk Umum

Sabtu, 01 Mei 2021 | 08:02 WIB Last Updated 2021-05-01T01:02:00Z
Gubernur Mahyeldi saat berada di puncak Menara Masjid Raya Sumbar.

MJNews.id - Ingin melihat pemandangan Kota Padang dari ketinggian? Datanglah ke Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar). Masjid terbesar di provinsi itu memiliki menara setinggi 85 meter yang kini telah dibuka untuk umum dan diresmikan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Jumat 30 April 2021.


“Pada hari ini, kita mulai membuka lift menara untuk umum. Dari atas menara ini kita bisa melihat pemandangan Kota Padang,” ujar Mahyeldi saat berada di atas menara.


Pembukaan menara masjid itu merupakan upaya pemerintah untuk memperkenalkan Masjid Raya Sumbar sebagai detinasi wisata religi.


“Masjid Raya Sumbar ini bisa kita jadikan wisata religi. Adanya menara ini, bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung,” ungkapnya.


Diketahui, bangunan menara terdiri dari dua balkon. Balkon pertama dengan ketinggian 12 tingkat, bisa dicapai dengan anak tangga atau lift berkapasitas angkut 10 orang.


Lalu, balkon kedua, lebih tinggi, harus dicapai dengan menaiki puluhan anak tangga melingkar yang terbuat dari beton dan sebagian dari besi.


Dikatakan Mahyeldi, pengelolaan menara itu akan diserahkan sepenuhnya kepada pengurus Masjid Raya Sumbar sebagai salah satu sumber pendapatan untuk membiayai operasional masjid.


“Teknisnya kita berikan kepada pengurus Masjid Raya dan silakan disesuaikan dengan aturan,” paparnya.

 

Untuk sementara, jelas Mahyeldi, masyarakat yang ingin naik ke puncak menara bisa memberikan infak seikhlasnya.


Selain meresmikan menara untuk umum, Mahyeldi juga membuka gerai souvenir yang berada di lantai dasar Masjid Raya Sumbar dan Mahyeldi berharap dukungan semua pihak agar wisata religi ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pengunjung.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update