Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jelang Lebaran, Terjadi Peningkatan Trend Tebusan di Pegadaian

Rabu, 12 Mei 2021 | 09:25 WIB Last Updated 2021-05-12T06:21:43Z
Nasabah Kantor Pegadaian Cabang Solok Tetap Terapkan Prokes.

MJNews.id - Seperti pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, mendekati Lebaran selalu terjadi trend nasabah Pegadaian banyak yang melakukan penebusan terhadap gadaian mereka di Pegadaian. Adapun jaminan yang biasa dititipkan di Pegadaian terdiri dari emas, kendaraan baik itu motor maupun mobil dan juga barang elektronik seperti laptop, hp, dan lain-lain.


Hal tersebut disampaikan Kepala Pegadaian Cabang Solok, Eka Isra ketika ditemui Milenial Jurnalis di ruang kerjanya Solok, Senin 10 Mei 2021. Kecendrungan penebusan ini dilakukan karena jaminan tersebut biasanya akan dipergunakan di hari lebaran. Peningkatan transakasi gadai akan kembali melonjak setelah Pegadaian beroperasi lagi pasca libur Lebaran.


Selain bertransaksi Gadai masyarakat kota Solok banyak menggunakan produk Pegadaian lainnya seperti Investasi dalam bentuk TABUNGAN EMAS yaitu menabung dalam jumlah suka-suka mulai dari 0,01 gram atau setara Rp 10.000 - nilai tabungan dihitung dengan nilai emas, nasabah juga dapat berinvestasi dalam bentuk Cicilan Emas yaitu Produk MULIA berupa pembelian emas batangan secara cicilan dengan cicilan flat hingga lunas.


Selain itu Pegadaian juga memberikan pembiayaan bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan motor / mobil secara cicilan baik mobil baru atau bekas melalui produk AMANAH. Serta Pegadaian juga melayani pemberian kredit dengan jaminan BPKB mobil / motor melalui produk KREASI serta untuk ibadah.


Pegadaian juga melayani pembiayaan ibadah haji dengan menitipkan 3,5 gram emas bisa dapat langsung porsi haji dari Kemenag melalui produk ARRUM HAJI. Serta Pegadaian juga melayani segala bentuk pembayaran tagihan seperti listrik, pulsa, tv berlangganan dan banyak produk Pegadaian lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


(zal) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update