Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolres Sijunjung Bantu Warga yang Diserang Beruang

Rabu, 12 Mei 2021 | 22:16 WIB Last Updated 2021-05-12T22:20:06Z
Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.Ik, M.Hum saat menyerahkan santunan pada korban serangan beruang liar melalui Kapolsek Sumpur Kudus, AKP Guzirwan.


MJNews.id - Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.Ik, MHum memberikan santunan kepada Januari Arifin (38) warga Kabun Kenagarian Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang beberapa waktu lalu diserang beruang liar di hutan. 

Bantuan santunan dari Kapolres diserahkan melalui Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan didampingi Kanit Binmas Ipda Tego Waluyo di Jorong Buluh Rotan Kecamatan Koto VII, Selasa 11 Mei 2021, yang saat ini korban sedang berada di rumah saudaranya.

"Semoga bisa dimanfaatkan dan mudah-mudahan bisa membantu meringankan saudara Januar," kata Kapolres AKBP Andry Kurniawan, membenarkan saat dihubungi lewat ponselnya oleh awak media ini, Rabu 12 Mei 2021.

Lanjut Kapolres Andry Kurniawan, kepada korban dan keluarganya, Kapolres menyampaikan bahwa hal ini adalah musibah sekaligus cobaan dari Allah. 

"Untuk itu kita tetap harus bersabar bersyukur masih diberi keselamatan (hidup)," ujarnya. 

Kapolsek Sumpur Kudus, AKP Guzirwan ketika menyerahkan santunan kepada keluarga korban serangan beruang liar.

Terkait ini, Kapolres mengingatkan yang salah satunya diketahui pekerjaan korban sebagai pencari buah petai di hutan, dan masyarakat lainnya untuk lebih berhati-hati dan waspada apabila pergi ke hutan. 

"Jadikanlah hal ini sebagai pelajaran sekaligus pengalaman yang berarti sehingga ke depan tidak terjadi lagi, " pungkasnya.

Bantuan dari Kapolres yang diberikan ini, diterima langsung oleh Januari Arifin didampingi pihak keluarganya. 

Pada kesempatan ini, Gusmardi Ilham (46) selaku kakak kandung korban menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada Polri khususnya kepada Kapolres Sijunjung dan jajaran, yang telah memberikan bantuan santunan.

"Kami atas nama keluarga Januar sangat berterima kasih kepada pak Kapolres, semoga berkah dan dibalas oleh Allah SWT, Amin," katanya.

(Obral Caniago)
loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update