Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kerja Sama dengan 7 PT, Pemko Padang Panjang Siapkan Beasiswa

Selasa, 04 Mei 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-05-04T01:00:00Z
Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra (kanan). (diskominfo)

MJNews.id - Guna meningkatkan sumber daya manusia dan mutu pendidikan, Pemerintah Kota memberikan beasiswa S1 kepada putra/putri Padang Panjang dan S2 untuk guru berprestasi.


Ada tujuh perguruan tinggi (PT) yang bekerja sama dengan pemko di antaranya Universitas Negeri Padang (UNP), Politeknik Negeri Padang (PNP), IAIN Batusangkar, Akper Nabila, Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB), STIT Diniyyah dan STES Manna Wa Salwa.


"Tahun ajaran 2020/2021 ini ada program beasiswa kami berikan kepada putra/putri Padang Panjang melalui seleksi dan syarat tertentu," ujar Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat rakor bersama perwakilan PT, di ruang rapat VIP Balaikota, Senin 3 Mei 2021.


Dikatakannya, program Padang Panjang Juara ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang cerdas dan berkompeten dan membanggakan Padang Panjang.


Sementara itu, ditambahkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. Elfan, M.Pd, ada beberapa kuota yang telah disiapkan Padang Panjang di masing-masing PT yang dikerjasamakan.


Kuota tersebut di antaranya UNP untuk 5 orang, IAIN Batusangkar (5 orang), PNP (30 orang), Akper Nabila (5 orang), STES (10 orang), STIT Diniyyah (10 orang), dan UMSB (10 orang).


"Penerima beasiswa tersebut harus lolos seleksi yang dilaksanakan PT. Dengan syarat ber-Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Padang Panjang serta dilengkapi surat domisili. Berkas tersebut bisa disampaikan kepada Disdikbud maupun Bagian Kesra Setdako," jelas Elfan.


Untuk menunjang sosialisasi sampai ke tengah-tengah masyarakat, pemko akan melaksanakan Edufair pada 21-23 Mei 2021 ini yang rencana akan dilaksanakan di Gedung M. Syafe'i. Tujuannya agar masyarakat bisa langsung menanyakan dan memilih PT yang cocok untuk pendidikan putra/putri mereka.


Turut mengikuti rakor ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syahdanur, SH, MH, Kabag Kesra Setdako, Ade Afdil, S.Pd.I Datuak Bindurun serta undangan lainnya.


(mutia)


loading...



×
Berita Terbaru Update