Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kerja Sama PKK - Dispangtan Padang Panjang, 8 KK Dapat Bantuan Bibit Ikan

Selasa, 04 Mei 2021 | 17:02 WIB Last Updated 2021-05-04T10:02:00Z
Delapan kepala keluarga dari tujuh kelurahan mendapat bantuan bibit ikan yang diserahkan Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.Jp, Selasa 4 Mei 2021. (diskominfo)

MJNews.id - Sebanyak delapan kepala keluarga (KK) dari tujuh kelurahan, mendapat bantuan bibit ikan. Bantuan diserahkan Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.Jp, Selasa 4 Mei 2021.


Bantuan yang merupakan kerja sama TP-PKK dengan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) itu, diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan memenuhi syarat. 


Data penerima, kata Kepala Dispangtan, Ade Nefrita Anas, SP ini didapat dari survey lapangan tim Dispangtan dan PKK. "Kami tidak hanya asal memberi. Disurvei dulu, diberikan persyaratan, dan didapatlah delapan KK yang menerima bibit hari ini," jelas Ade.


Adapun KK penerima bantuan ini, berasal dari Kelurahan Ganting, Ngalau, Koto Panjang di Kecamatan Padang Panjang Timur. Di Kecamatan Padang Panjang Barat, diterima warga dari Kelurahan Kampung Manggis, Pasar Usang, Silaing Atas, Silaiang Bawah. Khusus Ganting, pemerima bantuan sebanyak dua KK, sementara kelurahan lain hanya satu KK.


Dikatakannya, setiap KK menerima 5 ribu bibit ikan. “Kita tidak hanya menyerahkan, namun nanti akan dilanjutkan dengan demplot. Nanti petugas dari Dispangtan akan dampingi masyarakat penerima untuk budidaya ikan ini,” jelasnya lagi.


Sementara itu, Dokter Dian yang menyerahkan bantuan dengan memasukkan langsung bibit ikan di kolam budidaya milik warga penerima bantuan, berharap dengan bantuan yang diserahkan ini, dapat membantu perekonomian masyarakat. 


“Para penerima bantuan diharapkan benar-benar membudidayakannya dengan baik," imbaunya.


(mutia)


loading...



×
Berita Terbaru Update