Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Nomenklatur Berubah, Diskominfo Sumbar Kini Jadi Diskominfotik

Selasa, 25 Mei 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-05-25T08:02:00Z
Pejabat Pengawas Diskominfotik Sumbar Dilantik.

MJNews.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi berubah menjadi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), dari tipelogi B naik menjadi A sesuai perubahan Nomenklatur pada Peraturan Daerah (Perda) Sumbar Nomor 13 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sumbar.


Para Abdi Negara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Sumatera Barat yang diamanahi jabatan pengawas (Esselon IV), Sabtu 23 Mei 2021 siang, diambil sumpah jabatannya.


Terdapat sebanyak 14 Jabatan Pengawas (Esselon IV) yang dilantik dan/atau dikukuhkan kembali oleh kepala Diskominfotik Jasman Rizal pada Sabtu (22/05/2021) di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. 


Pada acara Pengukuhan atau Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pengawas (Esselon IV) di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Jasman mengarahkan agar seluruh sektor atau bidang saling bekerja sama, bekerja sesuai aturan, dan ia memberikan kewenangan penuh kepada Sekretaris Dinas untuk mengurus urusan Internal. 


“Saya beri kewenangan penuh kepada Sekdin untuk urusan dalam (Internal), lalu saya memikirkan terkait hanya urusan eksternal. Apapun yang terjadi di Dinas Kominfotik adalah tanggung jawab saya, dengan catatan bapak/Ibu bekerja sesuai aturan,” Ujar Jasman.


Maka dari itu, kepala Dinas Kominfotik Sumbar sekaligus Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat tersebut mengharapkan semua informasi dan komunikasi lancar, saling bersinergi, dan juga koordinasi lintas sektor atau bidang bisa maksimal. 


“Lintas sektoral atau bidang itu saling berkaitan, artinya yang dibutuhkan adalah koordinasi. Dan tidak boleh ada ego sektoral. Kita di dalam diskominfotik adalah satu,” Tegasnya.


Terlebih lagi, di era pandemi saat ini Diskominfotik menjadi titik sentral percepatan digital. Seperti, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, dan lain-lain. 


Ia memuji dan menyampaikan rasa hormatnya kepada tim IT Diskominfotik yang sudah bekerja secara cepat, di mana hal ini juga menjadi pujian oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy atas cepatnya pekerjaan IT dan aplikasi-aplikasi yang sudah dibuat maupun yang akan dilaunching.


Pada perubahan Diskominfo menjadi Diskominfotik terdapat beberapa jabatan baru untuk menyesuaikan kebutuhan bidang statistik yang baru bergabung saat ini. Berikut nama-nama serta jabatan yang dilantik atau dikukuhkan;

1. Yulia Rumsari, Kepala Sub Bagian Program Perencanaan dan Pelaporan 

2. Habib Ghuarbi, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian 

3. Putra Bayhaqi, Sub Bagian Keuangan dan Aset 

4. Tommy Trd, Kepala Seksi Penyediaan Informasi Publik 

5. Defi Astina, Kepala Seksi Penyelenggaraan Komunikasi Publik 

6. Muhammad Ridwan Afif, Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan komunikasi Publik 

7. Syolvani, kepala seksi infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi 

8. Yola Tri Handika, Pj. Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi 

9. Ira Nia Sanita, Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengendalian Informatika 

10. Yandi, Pj. Kepala Seksi Statistik Sektor Ekonomi dan Infrastruktur 

11. Eliza Syurda Ningsih, Kepala Seksi Statistik Sektor Sosial dan Budaya 

12. Novita Syahdina, Pj. Kepala Seksi Statistik Sektor Pemerintah Politik, Hukum, dan Keamanan 

13. Zulkifli, Kepala Seksi Pengendalian Keamanan Siber dan Sandi

14. Robby Dharma, Pj. Kepala Seksi Tata Kelola Keamanan Siber dan Sandi 


Lebih lanjut, Jasman juga mengarahkan para pegawainya untuk tahu dan paham visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, karena ini menjadi kewajiban kita semua untuk membantu mencapai visi misi tersebut. Dan ia juga menginginkan agar dilakukan rapat rutin mingguan untuk mengetahui perkembangan kerja setiap minggunya. 


Terakhir, dalam pengarahan saat pelantikan tersebut, Jasman berpesan kepada seluruh pegawai untuk bekerja secara profesional, bekerja secara cepat, dan juga harus loyal dengan pekerjaan.


(rls/eds)


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update