Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pangdam Bukit Barisan Berharap Posko Satgas Penanganan Covid-19 Tingkatkan Peran Aktif

Rabu, 05 Mei 2021 | 22:25 WIB Last Updated 2021-05-05T18:12:46Z

 

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin saat meninjau Posko Kesehatan Penanganan Covid-19 di Kelurahan Petisah Hulu dan Kelurahan Sunggal, Kota Medan, Rabu 5 Mei 2021.


MJNews.id - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM didampingi Asops, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/ BB dan Dandim 0201/BS, telah melakukan peninjauan Posko kesehatan Penanganan Covid-19 di Kelurahan Petisah Hulu dan Kelurahan Sunggal, Kota Medan, Rabu 5 Mei 2021.


Pangdam I/BB ingin tim medis di Posko yang dikunjungi tersebut, agar meningkatkan pengawasan terhadap pasien yang positif terpapar Covid-19. Mulai dari peningkatan pengawasan pada pola makan dan minumnya, pemberian treatment pada pasien secara berkala, sebut Pangdam.


Dalam peninjauan itu, Pangdam mengingatkan para Tim Medis yang berada di Kelurahan sampai Kecamatan agar bisa menyampaikan kepada pasien secara santun dan humanis.


"Sampaikan bahasa yang dapat dimengerti kepada pasien, bahwa jika pasien keluar rumah akan berinteraksi dengan masyarakat kemungkinan orang lain bisa terpapar dan muncul kluster baru," terang Mayjen Hassanudin.


Pangdam berharap kepada tim medis, jika ada kendala penanganannya harus segera melaporkan kepada atasannya karena situasi ini bisa berbahaya, berkembang luas lagi termasuk kurangnya sarana dan prasarana ketersediaan alat tes yang cukup. 


Kemudian, Pangdam juga menyatakan soal pelaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


"Kepada tim medis harus melaksanakan Tracing, Testing dan treatment sehingga pencegahan dapat teratasi dan dilaksanakan dengan baik," tegas Pangdam.


"Kita mewaspadai dan berkaca pengalaman dari luar negeri, seperti India angka penyebaran Covid-19 masih tinggi, disebabkan kelengahan masyarakat dalam menerapkan prokes secara ketat," Pungkas Pangdam.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.


(Pendam I/BB)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update