Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


PAUD Kuntum Khaira Padang Panjang Ini Utamakan Keimanan dan Ketaqwaan

Senin, 03 Mei 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-05-03T11:00:00Z
PAUD Kuntum Khaira di Kelurahan Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang. (diskominfo)

MJNews.id - PAUD Kuntum Khaira yang berdiri sejak Desember 2007, selalu mengutamakan pendidikan yang berkarakter guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta dan mengacu kepada kurikulum pendidikan tahun 2013 No. 146 dan 137.


Kepala PAUD, Fhiki Azizah Putri menjelaskan, sejak dia jadi kepala pada 6 Februari 2017, sekolahnya telah mengajarkan kepada anak didik proses belajar mengajar secara menarik, menyenangkan dan ditata senyaman mungkin. Selaras dengan semboyan pendidikan PAUD yaitu bermain seraya belajar, belajar seraya bermain.


"Jika anak-anak bermain sambil belajar, tentunya mereka tidak akan bosan. Kita tahu, anak-anak ini titik kebosanannya sangat tinggi," katanya.


Dengan jumlah murid 28 orang dan 3 guru yang masih baru, PAUD Kuntum Khaira yang berada di Kelurahan Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur ini sudah banyak prestasinya. Pernah menjuarai lomba tahfiz tingkat usia PAUD di kelurahan dan harapan 1 lomba mewarnai.


"Kami belum banyak prestasi karena masih baru. Namun insya Allah ke depan akan kita giatkan lagi dan berpacu secara sehat dengan PAUD lainnya," katanya.


Fhiki berharap agar pendidikan keimanan dan ketaqwaan tetap terlaksana dalam situasi dan kondisi apapun. Serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dari segi manajemen dan dalam proses belajar mengajar.


(Yuli Guslinda - Kominfo)


loading...



×
Berita Terbaru Update