Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pemkab Pasbar Belajar Penyederhanaan Birokrasi ke Pemko Pariaman

Kamis, 06 Mei 2021 | 02:25 WIB Last Updated 2021-05-06T20:06:04Z

 

Asisten I, Sumiramis saat penyerahan plakat kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di Ruang Rapat Wakil Walikota Pariaman, Rabu 5 Mei 2021.

MJNews.id - Pemerintah Kota Pariaman menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) di Ruang Rapat Wakil Walikota Pariaman, Rabu 5 Mei 2021. Kunjungan kerja dipimpin langsung Ketua DPRD Parizal Hafni yang diterima langsung oleh Asisten II, Sumiramis didampingi Kabag Organisasi Setdako Pariaman, Lia Lestari.


Kunjungan tersebut, dalam rangka silaturahmi dan sharing informasi ke Bagian Organisasi Setdako Pariaman dalam menanggapi Surat Edaran Kemendagri tentang penyederhanaan birokrasi yang ada di Kota Pariaman.


Asisten II, Sumiramis di kesempatan tersebut menyambut baik atas kunjungan kerja ini dan menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih kepada Pemkab. Pasaman Barat khususnya DPRD Kab. Pasaman Barat yang telah memilih berkunjung ke Kota Pariaman.


“Pada silaturahmi ini kita dapat bertukar pengalaman mengenai berbagai persoalan dalam penerapan serta tindak lanjut yang dilakukan Kota Pariaman dalam penyederhanaan birokrasi. Karena SE Kemendagri telah memberi batas waktu pada bulan Juni 2021 melakukan pelantikan jabatan fungsional”, ujarnya.


“Dengan batas waktu seperti itu, semua harus kerja cepat karena di Kab. Pasaman Barat masih menunggu regulasi agar semuanya jelas dalam melakukannya. Kami pun di Kota Pariaman akan bekerja cepat dalam melakukan penerapan penyederhanaan birokrasi ini”, sambungnya.


Sementara Ketua Komisi I fraksi partai Golkar, Rusdi mengatakan Kunjungan Kerja dalam rangka silaturahmi dan saling bertukar informasi. Kami sebagai mitra dari bagian organisasi untuk menyikapi surat dari Mendagri yang ditujukan kepada gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia tentang penyederhanaan birokrasi pada jabatan administrasi di lingkungan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota.


“Jika kami lihat struktur organisasi yang ada di pemerintahan kabupaten/kota tidak seragam karena sesuai dengan situasi dan kondisi daerah. Namun, tentunya pemerintah pusat menginginkan penataan pada struktur organisasi dengan tujuan dan maksud yang telah diinginkan”, ucapnya.


Lebih lanjut, ia juga menyampaikan dalam menyikapi hal tersebut, kami sebagai yang berperan didaerah perlu membicarakan hal-hal persuasif sesuai kewenangan skala daerah. Dengan itu, kami melakukan sharing dan bertukar informasi tentang struktur organisasi dengan tujuan memberikan pelayananan yang maksimal kepada masyarakat dan percepatan pembangunan daerah.


“Dari sharing dan bertukar informasi dengan Pemko Pariaman, semoga bisa menjadi acuan bagi kami nanti langkah-langkah yang akan dilakukan dan diambil Kabag Organisasi dalam penyederhanaan birokrasi di Kabupaten Pasaman Barat," tutupnya.


(hms/aa)


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update