Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Pariaman Aktifkan Posko Perbatasan

Kamis, 06 Mei 2021 | 04:25 WIB Last Updated 2021-05-06T20:25:41Z
Rapat penanganan Covid-19 di Kota Pariaman, Rabu 5 Mei 2021.

MJNews.id - Pemerintah Kota Pariaman mulai hari ini mengoperasikan kembali Posko Perbatasan di beberapa titik di daerahnya. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman, sekaligus menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.


"Terkait saat ini semakin tingginya angka penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat dan daerah lainya, serta untuk melindungi masyarakat Kota Pariaman, karena itu selain mengaktifkan kembali posko satuan gugus tugas penanganan Covid-19 di Kantor Balaikota, kita juga mengoperasikan kembali posko perbatasan yang ada," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika memberikan keterangan pada rapat penanganan Covid-19 di Kota Pariaman, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Rabu 5 Mei 2021.


Pelarangan untuk mudik Lebaran ini, sesuai dengan SE tersebut diberlakukan Kamis 6 Mei 2021 hari ini, hingga Senin 17 Mei 2021, atau selama 12 hari. Larangan ini berlaku bagi semua masyarakat yang melakukan perjalanan antar kota/kabupaten, provinsi, maupun negara, baik yang menggunakan modal transportasi darat, kereta api, laut, maupun udara.


“Tim yang ada di posko perbatasan ini nantinya akan bertugas melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengendara, pencatatan identitas dan trafik perjalanan dari pengendara serta penyemprotan desinfektan kepada setiap mobil yang melintas,” ungkapnya.


“Pemeriksaan di perbatasan ini kita lakukan sampai nantinya penyebaran Covid-19 ini dapat kita tekan, dan kita semua tentu berharap agar pandemi yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini, dapat segera berlalu, sehingga aktivitas kita kembali berjalan seperti biasa,” tuturnya.


Tim yang ada di posko di perbatasan nantinya akan diisi mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta BPBD Kota Pariaman.


"Semoga dengan kebersamaan ini, dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, kita dapat maksimal menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Pariaman", tukasnya mengakhiri.


Rapat ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Asisten I, Yaminurizal, Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Kepala OPD terkait, Camat dan tim satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Pariaman yang hadir.


(hms/aa)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update