Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Puluhan ASN di Dharmasraya Diberi Teguran Keras

Senin, 17 Mei 2021 | 12:25 WIB Last Updated 2021-05-17T20:55:20Z
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat memimpin apel gabungan virtual, Senin 17 Mei 2021. (ist)

Dharmasraya, MJNews.id - Di hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriah 2021, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Dharmasraya mendapat teguran keras. Itu terjadi lantaran kurang disiplin.


Sebelumnya jelang memasuki libur lebaran, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan sudah mengingatkan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk tidak melakukan perjalanan meninggalkan daerah selama masa pelarangan mudik. Setiap ASN diwajibkan membuktikan posisi selama pelarangan mudik melalui sharelock. Namun masih saja ada ASN yang tidak mematuhi anjuran bupati ini. Ditambah lagi ketika apel gabungan virtual yang dipimpin langsung bupati, Senin 17 Mei 2021, puluhan ASN diketahui mangkir.


Melihat kondisi tersebut, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung memerintahkan Sekretaris Daerah Pemkab Dharmasraya, Adlisman untuk memberikan teguran keras kepada puluhan ASN yang tidak patuh tersebut.


"Bagi ASN, yang tidak patuh dipastikan ada sanksi yang diberikan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin ASN," tegas bupati pilihan rakyat ini.


Lanjut bupati, bagi ASN yang masih melakukan perjalanan meninggalkan daerah di masa pelarangan mudik lebaran serta tercatat dalam rekap tidak melaporkan posisi yang bersangkutan di dalam daerah yang dibuktikan melalui sharelock. Maka ditindaklanjuti penerapan sanksinya oleh tim penilai kinerja ASN dibawah Koordinator Sekretaris Daerah.


"Termasuk pada zoom meeting hari ini, bagi yang tidak hadir, saya akan memberikan sanksi yang lebih berat," tegas bupati lagi.


Dikatakan bupati, hal tersebut akan menjadi catatan penting bagi dirinya dan wakil bupati dalam evaluasi kinerja ASN ke depan. Bupati juga mengapresiasi ASN yang tetap ditempat, dan mematuhi imbauan.


"Atas nama bupati, pribadi, keluarga dan pemerintah daerah saya mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh ASN. Terus tingkatkan disiplin dan kinerja sebagai aparatur negara serta tetap istiqomah dan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan. ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat," pungkasnya.


(eko) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update