Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Safari Ramadhan ke Dharmasraya, Gubernur Sumbar Bicara Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Jumat, 07 Mei 2021 | 00:26 WIB Last Updated 2021-05-06T17:50:16Z
Gubernur Buya Mahyeldi Ansharullah memberikan bantuan kepada pengurus Mesjid Al-Barakah senilai Rp 20 juta dari Pemprov Sumatera Barat.

MJNews.id - Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Ansharullah melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Barakah, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Kamis 6 Mei 2021.


Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Gubernur Buya Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan disambut oleh Anggota DPRD Dharmasraya, Irmon, S.Hut yang juga Wakil Ketua Komisi I, kemudian Amrizal Datuk Rajo Medan, mantan Wakil Bupati Dharmasraya (2016-2021), Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat yang hadir dalam acara tersebut.


Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Dharmasraya Irmon dalam penyampaian mengucapkan selamat datang Tim Safari Ramadhan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan di Masjid Al-Barakah, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.


"Yang mana pada kesempatan ini kami mengucapkan ribuan terima kasih dengan kehadiran Bapak Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan di Mesjid Al-Barakah. Dengan adanya kunjungan ini akan memberikan semangat kepada masyarakat, yang saat ini dihantam musibah pandemi Covid-19. Kemudian dengan kehadiran Bapak Gubernur ke Kabupaten Dharmasraya, hendaknya dapat membangun Kabupaten Dharmasraya ke depannya," ucap Anggota DPRD Dharmasraya Irmon.


Sementara itu, Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri mengatakan, Kami selaku Wali Nagari mewakli warga dan tokoh masyarakat Nagari Sungai Kambut sangat berterimakasih kepada Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Bapak Gubernur Buya Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan ke Masjid Al-Barakah.


Dalam kunjungan bapak Gubernur, kita sampaikan banyak masjid dan mushalla serta rumah adat di Nagari Sungai Kambut yang perlu pembangunan serta renovasi, perlunya bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sebab selama ini belum ada dana bantuan dari Propinsi.


"Kemudian, dengan ada pandemi Covid-19 saat ini, insya Allah warga kami tidak ada yang positif Covid-19, karena kami selaku Wali Nagari bersama Pemerintahan Nagari Sungai Kambut, terus memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan jaga jarak," ucap Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri.


Pada tempat yang sama, Buya Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Kami bersama rombongan melakukan Tim Safari Ramadhan untuk bersilaturami dan sekaligus mendengarkan apa yang disampaikan oleh masyarakat di daerah kabupaten dan nagari.


"Betul sekali, beberapa hari lalu kami ke Jakarta, bertemu beberapa Menteri di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan menyampaikan berbagai usulan rencana program pembangunan infrastruktur, prioritaskan di Sumatera Barat yang akan berdampak besar dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat. Kita berharap, usulan tersebut, nantinya akan dituangkan dalam penganggaran APBN tahun 2022," terang Mahyeldi.


"Ada beberapa sektor yang perlu dipercepat pembangunannya di bidang Bina Marga seperti pembangunan jalan yang telah diusulkan Kementerian PUPR," ucap Gubernur.


Pada kesempatan ini, Gubernur Buya Mahyeldi Ansharullah memberikan bantuan Pemprov Sumatera Barat kepada pengurus Masjid Al-Barakah senilai Rp 20 juta untuk keperluan masjid tersebut.


(eko/hms-sumbar)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update