Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Al Amin Minta ASN Tanamkan Tiga Kunci Disiplin

Senin, 17 Mei 2021 | 15:23 WIB Last Updated 2021-05-17T23:15:00Z
Kepala Bapenda Padang, Al Amin saat sidak di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi. (kominfo)

Padang, MJNews.id - Hari pertama kerja usai libur Lebaran, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Padang disigi, Senin 17 Mei 2021. Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Termasuk di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang.


Kepala Bapenda Padang, Al Amin menjadi pembina apel di Diskominfo. Di depan seluruh ASN Diskominfo, Al Amin menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya pentingnya menanamkan disiplin.“Ada tiga kunci disiplin yang harus dilakukan ASN agar sukses,” ujarnya.


Tiga kunci disiplin itu yakni disiplin keluar dan masuk kantor. Disiplin keluar masuk kantor menurut Al Amin merupakan kunci sukses seorang ASN. Setiap ASN harus patuh dengan aturan, yakni masuk kantor pukul 07.30 serta keluar kantor pukul 16.00 WIB.


“Ketika keluar kantor, usahakan meninggalkan pesan, jangan ada yang keluar kantor tanpa pesan,” kata Al Amin.


Selain itu, pelayanan prima juga termasuk disiplin ASN. Pelayanan yang baik kepada masyarakat menjadi harga mati bagi seorang ASN. Al Amin meminta ASN untuk memberi kata pasti kepada masyarakat yang dilayani.


“Berikan kata pasti kepada masyarakat sesuai regulasi, jangan ambil kebijakan sendiri dalam pelayanan, sebab akan ada permasalahan baru setelah itu, yang akan kena Diskominfo juga. Hal inilah yang selalu menjadi sorotan masyarakat kepada kita,” ungkap Kepala Bapenda Padang itu.


Disiplin berpakaian juga menjadi hal penting bagi ASN. Tampil prima dan menarik di depan masyarakat merupakan keharusan.


“Terpenting, kita membangun supertim, bukan superman. Menjaga nama baik dinas kita, yang merusak supertim itu biasanya ada yang melaporkan pekerjaan kawan kita ke atasan, itu yang tidak baik,” sebutnya.


Sidak di Diskominfo Padang pagi itu dihadiri seluruh ASN dinas tersebut. Semua hadir lengkap tanpa ada yang absen. Nampak hadir di antaranya Sekretaris Diskominfo Titin Masfterin, dan sejumlah pejabat lainnya.


Realisasi PAD Capai Rp 98 Miliar Lebih

Sementara itu, Bapenda Padang mencatat realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp98 miliar lebih.

“Target PAD kita tahun ini Rp670,5 miliar lebih. Triwulan I sudah berhasil diraih sebesar Rp 98 miliar lebih atau 14,53 persen dari target,” kata Al Amin, Senin 17 Mei 2021.


Al Amin menyebutkan, realisasi PAD tersebut diperoleh dari 6 jenis pajak dari 11 jenis pajak yang dikelola Bapenda Padang. Yakni pajak restoran, reklame, pajak penerangan jalan, pajak sarang burung walet, pajak mineral bukan logam dan batuan.


Al Amin menegaskan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam memaksimalkan pencapaian PAD.


“Meski pandemi Covid-19 masih mewabah saat ini, para petugas pemungut pajak kita di lapangan terus bergerak dan bekerja dalam memaksimalkan penagihan kepada wajib pajak,” tutur Al Amin.


Di samping itu, Al Amin berharap, warga Kota Padang dapat patuh dan tepat waktu dalam melaksanakan kewajibannya membayar pajak. “Jika semua kita peduli, maka kita optimis target PAD yang telah ditetapkan itu bisa diraih dengan optimal,” kata Al Amin.


(eds) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update