Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mantul! Siswa SMAN 2 Bukittinggi Juara MTQ Ramadhan Fair 1442 H

Kamis, 06 Mei 2021 | 02:05 WIB Last Updated 2021-05-05T19:58:28Z
Wakil Rektor UM Sumatera Barat, Muhammad Abdi didampingi sejumlah dosen foto bersama dengan pemenang Ramadhan Fair dan Competition of Religi UM Sumatera Barat. (ist)

MJNews.id - Adila Rahmi Saputri dari SMAN 2 Bukittinggi keluar sebagai juara pertama dalam lomba cabang MTQ tingkat SLTA se-Kota Bukittinggi dan Agam Timur pada Ramadhan Fair 1442 H.


Competition of Religi tahun 2021 itu digelar oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat sejak 26 April hingga 9 Mei mendatang di Kampus III Bukittinggi. Sedangkan untuk lomba cabang Tahfidz Quran, juara pertama diraih Abdul Hadi, siswa MAS Islam As-Syarif Sidang Koto Laweh Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.


Selanjutnya untuk cabang Dai ku, juara pertama diraih oleh Al Fikri dan Siswa MAN 2 Agam dan cabang Azan juara pertamanya diraih oleh M.Alza Gawy dari SMA Islam Al Islah Bukittinggi.


Wakil Rektor UM Sumatera Barat, Muhammad Abdi memberikan apresiasi kepada Unit pelaksana teknis Humas dan Promosi Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat yang telah mengisi kegiatan ramadhan dengan berbagai aktivitas yang positif.


Kegiatan itu tidak hanya untuk kebutuhan internal kampus semata, tapi juga menghadirkan stakeholder kampus seperti dalam kegiatan talk show dengan menghadirkan Bupati Agam dan Anggota DPRD Bukittinggi serta competition of religi yang menghadirkan siswa sekolah SLTA yang ada di Bukittinggi dan Agam dan bakti sosial.


“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 26 Maret lalu dan dibuka langsung oleh Rektor UM Sumatera Barat, Dr. Riki Saputra,” ujar Muhammad Abdi seusai menyerahkan piala dan penghargaan kepada para penang Competition Religi di Aula Kampus III Um Sumatera Barat di Bukittinggi.


Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada peserta dan guru-guru pendamping dari berbagai sekolah yang mengikuti kegiatan Ramdhan Fair 1442 dan Compotition Of religi tersebut.


“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini selain sebagai ajang untuk silaturahmi juga dapat menjadi media dan referensi bagi siswa SLTA untuk melanjutkan pendidikannya pasca tamat di SLTA nanti,” ujarnya.


(as/jef)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update