Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wako Hendri Septa Santuni Ratusan Anak Yatim di Balai Kota Padang

Senin, 03 Mei 2021 | 19:05 WIB Last Updated 2021-05-03T12:57:44Z
Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan santunan berupa uang tunai di Masjid Ukhuwah Balai Kota Padang, Senin 3 Mei 2021.

MJNews.id - Bertepatan di dalam momentum Ramadan 1442 H bulan yang penuh berkah, kali ini Pemerintah Kota Padang memberikan santunan kepada sebanyak 130 orang anak yatim yang berdomisili di seputaran kawasan Komplek Perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah.


Penyerahan santunan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung Wali Kota Padang, Hendri Septa di Masjid Ukhuwah Balai Kota Padang, Senin 3 Mei 2021 siang ba'da salat ashar.


Terlihat, raut wajah bahagia pun terpancar dari para anak yang sudah tak memiliki ayah itu. Mereka pun terlihat senang bercampur haru atas santunan yang telah diterimanya.


Wali Kota Hendri mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat bersyukur dan menyambut baik atas terlaksananya penyerahan santunan tersebut. 


"Kita tentu berharap, santunan yang kita berikan ini bisa menambah kebahagiaan dari semua anak-anak kita tersebut, khususnya bisa dipergunakan dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi," ucap wako yang disambut antusias para anak yatim tersebut dikesempatan itu.


"Kita tentu merasa bahagia dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan infak dan sedekahnya yang diperuntukkan bagi anak yatim/piatu di Masjid Ukhuwah Balai Kota Padang selama ini. Begitu juga kepada unsur Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Padang selaku pengelola infak dan sedekah tersebut," ucap wako didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal. 


Wali kota milenial itu juga berharap ke depan semoga akan lebih banyak lagi santunan yang diberikan kepada para keluarga kurang mampu atau anak yatim/piatu tersebut. Karena sesuai dari yang disampaikan Rasulullah SAW, belum bisa seorang muslim mengaku umat yang mencintai nabinya kalau ia saja tidak mencintai saudara-saudaranya yang kurang mampu.


"Jadi inilah momentum bagi kita di bulan Ramadan kali ini. Untuk itu marilah kita berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT dengan segala upaya. Mudah-mudahan, semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT terutama selama di bulan Ramadan tahun ini," harap Hendri mengakhiri sambutannya.


Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Fuji Astomi melaporkan, penyerahan santunan bagi anak yatim ini dilaksanakan tiap tahun di bulan Ramadan. 


Dikatakannya, santunan tersebut tidak saja diperuntukkan atau dibagikan kepada anak-anak masyarakat yatim/piatu yang bermukim di sekitar Kantor Balai Kota Padang, namun juga bagi anak ASN yang berstatus yatim atau piatu yang berkantor di Komplek Balai Kota Padang dan sekitarnya.


"Alhamdulillah, pada santunan kali ini kita berikan kepada 130 anak yatim dan juga piatu dengan masing-masingnya menerima Rp200 ribu. Sumber dananya yaitu dari infak anak yatim yang terkumpul di Masjid Ukhuwah Balai Kota Padang dengan total Rp26 juta. Terdiri dari infak wirid, infak Jumat, infak harian dan infak subuh mubarakah. Infak ini dikumpulkan sejak dari akhir Ramadan 1441 H lalu hingga Ramadan 1442 H tahun ini," terang pria yang akrab disapa Tomi itu.


(prokompim pdg)


loading...



×
Berita Terbaru Update