Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Padang Serahkan Dana Operasional RT/RW Padang Selatan

Selasa, 04 Mei 2021 | 16:35 WIB Last Updated 2021-05-07T04:39:18Z
Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan dana operasional triwulan pertama tahun 2021 bagi RT/RW se-Kecamatan Padang Selatan, Selasa 4 Mei 2021.

MJNews.id - Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan dana operasional triwulan pertama tahun 2021 bagi RT/RW se-Kecamatan Padang Selatan, Selasa 4 Mei 2021.


Penyerahan dana operasional yang diperuntukkan kepada sebanyak 275 RT dan 72 RW dari 12 kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan itu diterima secara simbolis oleh perwakilan lurah bertempat di aula kantor kecamatan setempat.


Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa menyampaikan harapan agar dana operasional tersebut dipergunakan dengan baik dan tepat sebagaimana mestinya. 


"Yaitu pada intinya adalah bagaimana dana operasional yang bapak ibu terima setidaknya dapat membantu peningkatan pelayanan RT/RW selaku perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat," imbuh wako yang disambut antusias hadirin saat itu.


Ia menyebutkan, sebagaimana diketahui, penyerahan dana operasional RT/RW ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk membantu kinerja RT/RW dalam melayani kebutuhan masyarakat. Pemko Padang telah menganggarkan dananya tiap tahunnya.


"Dana operasional yang kita serahkan per 3 bulan ini merupakan upaya kita guna menunjang aktifitas dan meringankan beban para RT dan RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tengah masyarakat. Banyak hal yang mesti dilakukan atau pelayanan yang mesti diberikan sebagai seorang RT dan RW. Maka itu semoga dana operasional ini dapat membantu menunjang kelancarannya," jelasnya.


Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu juga mengharapkan dukungan RT/RW untuk dapat berperan sebagai agen pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Dia pun berharap dalam hal ini RT/RW se-Kecamatan Padang Selatan dapat mendukung penuh dalam penanganan Covid-19. Yaitunya dengan ikut senantiasa menjaga dan mengajak seluruh warganya di lingkungan masing-masing untuk tetap menerapkan (protokol kesehatan-red) di tengah pandemi Covid-19.


"Semoga dengan adanya upaya dari semua pihak termasuk dukungan RT/RW se-Kota Padang, insya Allah Kota Padang segera bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini. Sekarang Kota Padang sudah memasuki zona orange atau mendekati zona merah yang merupakan kategori penularan Covid-19 yang sudah tak terkendali. Maka itu, kami sangat berharap RT/RW ikut terus mendukung penuh segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19."


"Sebab, kalau Padang sudah kembali masuk zona merah tentu kita warga Kota Padang juga yang akan rugi. Karena kita akan kembali kepada situasi yang tak diinginkan, seperti akan diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," pungkas wako mengakhiri.


Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius menyebutkan untuk penyerahan dana operasional triwulan pertama ini untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Per RT-nya menerima dana operasional per bulannya sebanyak Rp250 ribu. Sementara per RW sebesar Rp340 ribu. 


"Jadi total dana operasional yang disalurkan bagi RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat untuk triwulan pertama tahun 2021 ini adalah sebanyak Rp338 Juta," sebut Teddy.


Selain penyerahan dana operasional itu, juga turut dilakukan penyerahan hadiah/reward bagi 3 masjid/musala penyelenggara terbaik Pesantren Ramadan 1442 H/2021 M di lingkungan Kecamatan Padang Selatan.


(prokompim pdg)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update