Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Zul Elfian Umar: Membangun Kota Solok Tak Mungkin Bergantung Kepada APBD Semata!

Selasa, 25 Mei 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-05-25T17:30:40Z
Walikota Solok, Zul Elfian Umar diabadikan bersama Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Matalitti.

MJNews.id - Walikota Solok, Zul Elfian Umar seringkali melakukan audisi dengan berbagai pihak di pusat, sejak dulu sampai saat ini. Salah satu diantaranya dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti di ruang kerja lantai 8 Gedung DPD di Jakarta, Jumat 21 Mei 2021.


Maksud dan tujuannya semata-mata adalah mengekspos berbagai keberhasilan pembangunan dan pelayanan diberikan Pemda Kota Solok kepada masyarakat, sekaligus juga menyampaikan apa menjadi mimpi Kepala Daerah dan keinginan masyarakat Kota Solok, keterbatasan sumber daya dan dana pembangunan di segala bidang meliputi segala aspek kehidupan dan peri kehidupan masyarakat.


"Alhamdulillah! Walikota Solok, Zul Elfian Umar sudah bertemu dan melakukan audisi dengan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti di Jakarta, Jumat kemarin. Untuk membangun, mewujudkan keinginan masyarakat Kota Solok semakin hari semakin banyak dan kompleks. Jika mengandalkan alokasi dana APBD terbatas tak mungkin, maka untuk mensupor berbagai rencana dan kegiatan pembangunan dan pemberi pelayanan kepada masyarakat.


Pemda Kota Solok jelas juga membutuhkan alokasi dana lebih besar lagi dari pusat. Maka itu, Zul Elfian Umar merasa perlu melakukan Audisi dengan Ketua DPD, dengan harapan sehingga Ketua DPD bisa juga memperjuangkan aspirasi daerah seperti Kota Solok sekarang dan ke depan.


Sementara itu seperti dikutip dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim mengatakan, terhadap berbagai kemajuan dan keberhasilan dicapai Kota Solok dan berbagai aspirasi disampaikan oleh Walikota, alhamdulillah disambut positif oleh Ketua DPD. Semua aspirasi yang disampaikan Walikota sudah diakomodir dan nanti disampaikan serta diperjuangkan dalam rapat-rapat dengan anggota DPD, DPR, MPR dan Pemerintah.


Salah satu diantaranya, Kota Solok butuh pembangunan GOR Marahaddin guna jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Porprov Sumbar ke-17 di Kota Solok tahun 2024. Untuk pembangunan GOR Marahadin tersebut, Pemda Kota Solok setidaknya butuh alokasi dana sebesar Rp 960 milyar, sedangkan sumber dana tersebut diharapkan dari dana APBD Kota Solok, APBD Provinsi Sumbar, Kementerian Pemuda Olahraga dan sumbangan pihak ketiga yang tak mengikat.


(zal) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update