Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Abdul Rahman Jadi Ketua STAI YAPTIS Padang

Jumat, 11 Juni 2021 | 17:25 WIB Last Updated 2021-06-11T19:04:41Z
Dr. H. Abdul Rahman (tengah) foto bersama usai dilantik jadi Ketua STAI-YASTIS Padang periode 2021-2025. (ist)

PADANG, MJNews.ID - Dr. H. Abdul Rahman dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Tarbiyah Islamiyah (STAI-YASTIS) Padang periode 2021-2025. Di masa kepemimpinannya ke depan, ditargetkan membuka S2 Pendidikan Agama Islam dan Institut.


Hal itu ditegaskannya usai dilantik oleh Ketua Yayasan Tarbiyah Islamiyah (STAI-YASTIS) Sumbar, Prof. DR. Salmadanis di aula kampus tersebut, Kamis 10 Juni 2021. 


Disebutkannya,untuk mewujudkan S2 PAI dan Institut tersebut STAI YASTIS Padang harus bekerjasama dengan banyak pihak dan menjalin networking (jaringan) yang lebih luas.


Lebih jauh disebutkan, dosen STAI YASTIS Padang saat ini hampir menyelesaikan S3 sebanyak 3 orang. Sehingga, persyaratan untuk membuka S2 PAI bisa terpenuhi. Selain itu, untuk membuka institut STAI YASTIS tersebut harus menambah 2 bidang lagi.


Selain itu, juga menambah kerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah untuk pemberian beasiswa. Selama ini, ada 11 orang mahasiswa STAI YASTIS Padang menerima beasiswa dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang.


Selanjutnya, Plt Ketua STAI YASTIS Padang sebelumnya, Fatimah mengatakan, sangat yakin dengan kepemimpinan baru ini bisa membawa STAI YASTIS Padang lebih maju lagi ke depannya.


Dikatakan Fatimah, saat kepemimpinannya hanya beberapa bulan namun mengalami perjuangan yang cukup berat karena di saat itu proses penilaian akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).


"Berkat perjuangan keras dari semua unsur akademisi STAI YASTIS Padang, kampus ini berhasil mendapatkan nilai akreditasi B. Tentu dengan kepemimpinan baru ini, STAI YASTIS diharapkan bisa lebih maju," ujar Fatimah.


Lalu, Ketua Yayasan Tarbiyah Islamiyah (STAI-YASTIS) Sumbar, Prof Salmadanis mengatakan, kepengurusan baru STAI YASTIS Padang ini harus segera menambah 2 prodi lagi. Bisa ditambah dengan Prodi Ekonomi dan prodi Manajemen Haji dan Umrah.


Kedua prodi ini sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, apalagi Prodi Manajemen Haji dan Umrah karena pemerintah membutuhkan tenaga skill dalam bidang tersebut. Termasuk, bila jadi rencana pemerintah yang akan membentuk lembaga khusus mengelola pelaksanaan Haji dan Umrah tersebut.


Saat ini, STAI YAPTIS Padang baru memiliki 2 prodi, Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.


Selanjutnya, Ketua Tarbiyah Islamiyah Sumbar, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin mengatakan, saat ini pihak organisasi juga berupaya keras bagaimana semakin melengkapi sarana dan prasarana kampus tersebut. Termasuk mengupayakan, bagaimana tanah yang ditempatkan tersebut diwakafkan ke pihak yayasan sehingga, ke depannya bisa bangunan STAI YASTIS tersebut dibangun menjadi 2 lantai.


Lalu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Marjanis mengatakan, Kemenag Kota Padang ke depan siap membantu mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa lagi ke depannya.


Sementara Sekretaris Kopertis Wilayah VI, Erwin menambahkan, dirinya sangat yakin STAI YASTIS Padang bisa semakin maju ke depannya. Sebab, dalam sisi SDM mulai dari jajaran Ketua bersama struktur lainnya dan yayasan diisi oleh orang-orang yang telah berpengalaman dalam dunia pendidikan perguruan tinggi.


(swl/eds) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update