Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ditarik Pemkab Solok, Kader Partai Berseberangan Galang Dana Beli Ambulans Baru

Jumat, 11 Juni 2021 | 10:25 WIB Last Updated 2021-06-12T00:12:46Z
Dinas Kesehatan Kabupaten Solok menyerahkan mobil ambulans untuk empat daerah di Kabupaten Solok dengan status pinjam pakai, bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Solok, Selasa 18 Desember 2020 lalu. (ist)

AROSUKA, MJNews.ID - Biduak lalu, kiambang batawik. Perumpaan bagi orang bersaudara. Semula mereka berbeda pendapat dan pilihan dalam memilih pemimpin. Namun setelah pemimpin tersebut terpilih, mereka yang berbeda pendapat dan berbeda pilihan itu kembali bersatu, saayun salangkah bersama-sama dan saling bekerjasama dan bersatu padu untuk kepentingan rakyat lebih besar.


Namun hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Solok pasca terpilihnya Bupati Solok yang baru Epyardi Asda. Buktinya, fakta dan kenyataan tersebut dapat dilihat pada saat Pemda Kabupaten Solok menarik mobil ambulans yang merupakan aset Pemkab setempat yang tersebar pada beberapa nagari seperti Saok Laweh dan Gantung Ciri.


Penarikan mobil ambulan tersebut oleh Pemkab Solok tentu ada alasan hukum sekaligus pendataan dan penertiban terhadap peruntukan dan pemanfaatan aset Pemkab Solok seperti peminjaman mobil ambulans di beberapa nagari yang merupakan aset Pemkab Solok oleh bupati sebelumnya, diperuntukkan pada beberapa nagari.


Jumlah nagari di Kabupaten Solok mencapai sebanyak 74 Nagari, maka wajar dan sah-sah saja nagari lain ingin dapat perlakuan sama dari Pemkab Solok, sehingga Bupati Epyardi Asda jadi perlu mendata semua aset dan kendaraan Pemkab Solok, termasuk beberapa mobil ambulans di beberapa nagari.


Akan tetapi momen selalu saja dimanfaatkan orang politik yang berbeda partai dan pilihan seperti Dendi di Gantung Ciri dari PPP dan M Hidayat di Saok Laweh dari Nasdem. Saat ini aktif melakukan penggalangan dana untuk membeli ambulans baru.


Pada Pilkada Kabupaten Solok, PPP dan Nasdem sama-sama mengusung Novi Candra dan Yulfadri Nurdin sebagai Calon Bupati - Wabup Solok. Sedang Bupati - Wabup Solok Terpilih Epyardi Asda dan Jon Firman dijagokan PAN bersama Gerindra.


(zal) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update