Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BKPSDM Gelar Latsar CPNS 2021 Pemko Pariaman

Kamis, 10 Juni 2021 | 00:00 WIB Last Updated 2021-06-09T17:00:00Z
Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani melakukan foto bersama dengan Setdako Pariaman Yota Balad, Widyaiswara dan Instruktur, dan Peserta Latsar CPNS tahun 2021. (humas)

PARIAMAN, MJNews.ID - “Berdasarkan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS), hari ini kami melaksanakan Latsar CPNS Tahun 2021 Golongan III Angkatan VI di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Pelatihan ini berlangsung empat tahap yang dimulai dari tanggal 9 Juni s/d 10 Oktober 2021”, ungkap Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani, Rabu 9 Juni 2021.


Acara Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II dan III di Lingkungan Pemko Pariaman Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kota Pariaman untuk formasi CPNS tahun 2019, bertempat di Aula BP PAUD Dan DIKMAS Sumbar, di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah.


Irmadawani menyatakan tujuan diadakan Latsar CPNS ini adalah untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter, yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugasnya dan perannya secara prlofesional sebagai pelayan masyarakat.


“Latsar CPNS ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Badan Perencanaan,Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan dan UPT Balai Benih Ikan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Kantor Camat, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, dan UPTD Puskesmas," ungkap Kepala BKPSDM Kota Pariaman ini.


Beliau menjelaskan, untuk metode yang dipakai pada Latsar CPNS ini adalah metode Andragogi, dimana peserta diklat dipacu untuk berpartisipasi secara aktif dengan saling asah, saling asuh, saling asih, diantara peserta yang akan direfleksikan pada Ceramah, Tanya Jawab, Diskusi, dan Ujian.


“Sedangkan untuk Tenaga Pengajar yang akan memberikan materi pelajaran pada Latsar CPNS ini berasal dari Widyaiswara Badan Pengembangan SDM Provinsi Sumatera Barat, Pejabat BKPSDM Kota Pariaman, dan Kodim 0308. Latsar CPNS Golongan III Angkatan VI ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Juni s/d 31 Agustus 2021 dengan 511 jam pelajaran," terangnya lebih lanjut.


“Kepada peserta Latsar CPNS yang dinyatakan lulus setelah mengikuti pelatihan nanti, kami akan berikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP), dan bagi yang tidak lulus hanya akan diberikan Surat Keterangan telah mengikuti Latsar, sedangkan Kepada Lulusan Terbaik akan diberikan Piagam Penghargaan," ujar Irmadawani menegaskan.


Hadir dalam acara tersebut Setdako Pariaman Yota Balad, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, Widyaiswara dan Instruktur, dan Peserta Latsar CPNS tahun 2021.


(tc/sul) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update