Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pasbar Bersama OPD Ikuti Diskusi Aktual Penanganan Covid-19 di Sumbar

Rabu, 09 Juni 2021 | 03:25 WIB Last Updated 2021-06-09T07:40:38Z
Bupati Pasbar Bersama OPD Ikuti Diskusi Aktual Penanganan Covid-19 di Sumbar secara virtual.

PASAMAN BARAT, MJNews.ID - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi mengikuti diskusi aktual penanganan Covid-19 di Sumatera Barat secara virtual di Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa 8 Juni 2021.


Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi ditunjuk sebagai salah seorang Narasumber untuk memberikan informasi mengenai penanganan Covid-19, yang saat ini masih belum bisa dibasmi secara menyeluruh.


Kabupaten Pasaman Barat berdasarkan keterangan dari Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, mengatakan bahwa Pasaman Barat termasuk salah satu daerah penanganan Covid-19 terbaik.


Bupati Pasaman Barat dalam paparannya menjelaskan, hal yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Pasbar saat ini yaitu mendirikan posko penenganan Covid-19 ditingkat kejorongan dan nagari, melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, rumah pasien covid-19 dan lainnya. Tindakan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah peningkatan Covid-19 di Pasaman Barat.


Selain itu, Bupati Hamsuardi juga menjelaskan bahwa Pasaman Barat memiliki dua rumah sakit yang siap siaga dalam hal penanganan Covid-19 di Pasaman Barat, yakni Rumah Sakit Negeri RSUD Pasbar dan rumah sakit swasta Ibnu Sina Simpang Empat. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal selaku Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar memberikan pernyataan sekaligus masukan kepada daerah terutama Pasaman Barat untuk selalu semangat dalam menangani Covid-19, bila perlu sampai ke akar-akarnya. Ia juga meminta untuk melakukan sidak ke beberapa rumah makan.


"Kepada Kepala Daerah lainnya agar berpedoman pada Pasaman Barat dalam penanganan Covid-19," ucap Jasman Rizal.


Selanjutnya Direktur RSUP M. Djamil Padang, Yusirwan memberikan apresiasi dan semangat kepada Pasaman Barat dalam hal penanganan Covid-19 saat ini.


"Pasaman Barat merupakan daerah yang menjadi salah satu daerah terbaik penanganan Covid-19-nya. Walaupun dengan fasilitas yang masih kurang lengkap dari RSUD-nya dibandingkan fasilitas daerah lain namun tidak menyurutkan semangat Pasaman Barat untuk tetap berjuang dalam penanggulangan Covid-19 secara maksimal.


Hadir Dalam diskusi tersebut, Kepala BPBD Edi Busti, Direktur RSUD Pasbar Yuswardi, Kepala Dinas DPMN Etris Dsem, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi serta stakeholder terkait lainnya.


(wyu)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update