Bupati Tanah Datar dan Walikota Pekanbaru Tandatangani Kesepakatan Bersama
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanah Datar dan Walikota Pekanbaru Tandatangani Kesepakatan Bersama

Rabu, 30 Juni 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-06-30T00:00:00Z

Bupati Tanah Datar dan Walikota Pekanbaru Tandatangani Kesepakatan Bersama. (humas)

TANAH DATAR, MJNews.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Provinsi Sumbar dan Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama, Selasa 29 Juni 2021 di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar. 

Penandatangan ini langsung dilakukan Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Walikota Pekan Baru, Firdaus dan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Rony Mulyadi Dt. Bungsu serta turut hadir Sekda, Asisten, Staf Ahli, kepala perangkat daerah dan camat masing-masing daerah, untuk melakukan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama pada 5 bidang urusan pemerintahan.
 
“Hari ini saya sangat antusias dapat bertemu kolega dan lakukan kesepakatan kerjasama pada lima bidang urusan pemerintahan yakni bidang Kepegawaian, Kepariwisataan, Perdagangan, Pertanian dan Sosial dengan Kota Pekanbaru,” ujar Bupati Eka Putra. 
 
Disebutkan Eka lagi, dengan keunggulan masing-masing daerah kesepakatan bersama ini adalah komitmen dan momen yang pas untuk belajar satu sama lain ataupun sharing informasi. 
 
“Sebagai contoh, saat ini Pemkab Tanah Datar sedang berusaha untuk maju dengan smart city, di mana warga proaktif dan berinisiatif dalam pembangunan mulai dari perencanaan sampai evaluasi sehingga kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat yang dicita-citakan dapat terwujud,” ujar Eka.
 
Terakhir di samping menyampaikan permohonan maaf, Bupati Eka Putra juga menghimbau OPD Tanah Datar yang belum kerjasama untuk menjajaki kemungkinan kerjasama. 
 
“Ucapan selamat datang dan permohonan maaf sekiranya pagi tadi, secara pribadi tidak bisa mendampingi pak Walikota bersama rombongan. Semoga kerjasama ini bisa menjadikan daerah kita semakin baik, dan bagi OPD Tanah Datar segera tindaklanjuti kerjasama ini dan bagi yang belum kiranya menyusul,” tukas Eka Putra. 
 
Sementara itu Walikota Pekanbaru, Firdaus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian. 
 
“Di kesempatan ini secara langsung saya ucapkan selamat atas pelantikan pak Bupati dan Wabup, semoga amanah dalam memimpin Tanah Datar,” ujarnya. 
 
Disebutkan Firdaus lagi, kalau mengkaji sejarah, ada hubungan emosional antara Tanah Datar melalui Pagaruyung dan Pekanbaru melalui kerajaan Siak, jadi tentunya kerjasama ini menjadi hal yang sangat baik sekali. 
 
“Karena hubungan emosional yang sudah cukup lama, tentunya kerjasama ini diharapkan sungguh-sungguh bisa wujudkan kemajuan bagi kedua daerah, untuk itu bisa segera action, jangan hanya kerjasama di atas kertas saja. Kita berharap dengan kerjasama ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa segera keluar dari tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” katanya.
 
Terakhir Walikota Firdaus menyampaikan rasa takjub atas Panorama Aua Sarumpun dan Istano Basa Pagaruyung. 
“Pekanbaru potensi besarnya adalah ekonomi, Tanah Datar mempunyai potensi wisata yang sangat besar, apalagi Puncak Aua Sarumpun yang kami kunjungi tadi, merupakan anugerah Allah SWT yang merupakan potensi wisata sangat menjanjikan,” pungkasnya. 
 
Adapun lima perjanjian kerjasama yang ditandatangani kepala perangkat daerah terkait yaitu perjanjian kerjasama tentang pengembangan sistem informasi manajemen kepegawaian berbasis elektronik, pengembangan pariwisata, fasilitasi dan pendampingan pembangunan sarana komoditi pertanian, pengembangan produk unggulan dan penyelenggaraan sosial.

(hms/ben)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update