Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BWS Sumatera V Mulai Pembangunan Saluran Sekunder Irigasi Batanghari di Siguntur

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-06-10T05:00:00Z
Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Dian Kamila bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan meninjau pembangunan saluran sekunder pada jaringan irigasi Sungai Batanghari di wilayah Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung. (ist)

DHARMASRAYA, MJNews.ID - Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan wujudkan harapan masyarakat petani. Dimana pengerjaan saluran sekunder pada jaringan irigasi Sungai Batanghari di wilayah Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, dimulai Selasa 8 Juni 2021 lalu.


Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Dian Kamila, dan sejumlah pejabat terkait, turun langsung ke lapangan meninjau langsung pengerjaan saluran irigasi tersebut.


Bupati mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada BWS Sumatera V yang sudah merespon harapan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.


"Ini menjadi kebahagian bagi kami. Mudah-mudahan pengerjaannya bisa tuntas tahun ini, sehingga tahun depan masyarakat kita bisa turun bersawah kembali," katanya.


Bupati berharap, sesuai arahan presiden, pembangunan saluran irigasi ini dapat memberikan dampak pada perbaikan ekonomi masyarakat.


"Harapan kita, sektor pertanian di Kabupaten Dharmasraya dapat terus meningkat. Ini adalah cita-cita kita. Selain perkebunan, sektor pertanian juga harus kita tingkatkan secara maksimal," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala BWS Sumatera V, Dian Kamila mengatakan, pada tahun 2021 ini pengerjaan saluran sekunder pada jaringan irigasi Sungai Batanghari di wilayah Nagari Siguntur, terlebih dahulu ditargetkan untuk mengalirkan air dan mengatasi banjir.


Ia berharap, dengan pembangunan saluran irigasi sekunder ini, ke depan masyarakat dapat bercocok tanam kembali dan hasil panen meningkat.


"Kalau ini nanti sudah selesai, kita bisa masuk pada kegiatan P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) di Kabupaten Dharmasraya," pungkasnya.


(eko) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update