Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Calon Walinagari di Pilwana Serentak Pessel Deklarasi Pemilihan Damai

Senin, 07 Juni 2021 | 09:25 WIB Last Updated 2021-06-07T11:07:30Z
Calon Walinagari di Pilwana Serentak Pessel Deklarasi Pemilihan Damai.

PESISIR SELATAN, MJNews.ID - Calon Walinagari peserta Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021, mengadakan deklarasi Pemilihan Damai, Senin 7 Juni 2021.


Deklarasi Pilwana Damai dilaksanakan secara simbolis oleh perwakilan calon wali nagari pada saat apel pagi ASN lingkup Pemkab Pesisir Selatan di halaman Kantor bupati setempat.


Sebagaimana diketahui sebanyak 137 Calon Wali Nagari akan bersaing untuk menjadi Wali Nagari pada 31 Pemerintahan Nagari.


Deklarasi Damai ini disaksikan oleh Wakil Bupati Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah, S.Si, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd., Pj. Sekretaris Daerah Hj. Emirda Ziswati, S.E.,M.M. dan unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan.


"Kita mengapresiasi Deklarasi Damai ini. Ini merupakan bentuk komitmen kita semua agar Pilwana berjalan lancar, aman dan damai," kata Rudi.


Wakil Bupati berharap para Calon Wali Nagari ini dapat menciptakan kesejukan di tengah-tengah masyarakat. Serta siap kalah dan menang dalam pilwana nantinya.


"Gesekan, benturan maupun tensi politik nagari yang meninggi merupakan dinamika demokrasi di nagari. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian rakyat dalam menentukan pilihannya memilih pemimpin," kata Wali Nagari.


Rudi Hariansyah mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana damai, kekeluargaan dan kedewasaan dalam pesta demokrasi tingkat lokal ini.


"Penandatanganan Deklarasi Damai yang kita lakukan ini, diharapkan dapat dijadikan dorongan dan semangat bagi kita semua agar demokrasi di tingkat nagari ini berhasil melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu menyejahterakan masyarakat," sambung Wakil Bupati.


Pilwana Serentak tahun 2021 ini diselenggarakan pada tanggal 8 Juni 2021 dan melibatkan 76.000 wajib pilih di 31 nagari.


(myd) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update