Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dari 33 Paket di UKPBJ Pessel, Baru 14 Kegiatan Selesai Tender

Kamis, 03 Juni 2021 | 07:25 WIB Last Updated 2021-06-03T00:55:00Z
Naswin Hakim.

PESISIR SELATAN, MJNews.id - Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesisir Selatan (Pessel), Naswin Hakim, minta kepada semua perangkat daerah agar segera bisa mengusulkan kegiatan fisik yang akan ditenderkan.


Upaya itu bertujuan agar geliat ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 sebagaimana juga dirasakan oleh daerah itu juga bisa cepat bangkit.


"Sebab sebagai daerah yang masih mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebagai sumber pendapatan, berbagai kegiatan pembangunan fisik yang sudah dialokasikan sangat berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi," ungkap Naswin Hakim, Rabu 2 Juni 2021, di ruang kerjanya.


Disampaikannya, dari 33 paket kegiatan yang sudah masuk ke Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) untuk ditayangkan, yang telah selesai tender baru sebanyak 14 paket.


"Sisanya sebanyak 19 paket sudah dalam proses, dan ditargetkan juga tuntas dalam pertengahan bulan ini," jelasnya.


Ditambahkan Naswin bahwa berdasarkan jumlah itu dia tidak bisa menghitung berapa persentase capaian tender yang sudah tuntas di daerah itu.


"Sebab berapa jumlah kegiatan yang akan ditender tahun 2021 ini, datanya ada pada masing-masing perangkat daerah," ungkapnya.


Terkait dengan masih rendahnya capaian jumlah kegiatan yang sudah tender, hal itu dipengaruhi oleh refocusing anggaran.


"Refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19, menjadi salah satu penyebab capaian tender proyek atau kegiatan yang didanai oleh APBD menjadi rendah di daerah ini. Namun kita akan tetap berupaya maksimal dengan cara meningkatkan komunikasi dengan semua perangkat daerah supaya segera memasukan usulan tender," ucapnya.


(myd) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update