Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Diduga Dalangi Kasus Pembegalan di Koto Tangah, Seorang Remaja Ditangkap Tim Klewang

Selasa, 08 Juni 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-06-08T00:00:00Z

 


PADANG, MJNews.ID - Seorang remaja RP (18) ditahan di Mapolresta Padang atas kasus dugaan begal menggunakan senjata tajam.


Remaja laki-laki tersebut ditahan atas kasus begal sepeda motor yang terjadi di Jalan Adinegoro, Simpang Brimob, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, dan menggunakan senjata tajam saat beraksi.


“Saat ini status pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel Polresta Padang,” kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Senin 7 Juni 2021.


Penangkapan terhadap RP dilakukan tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pada Minggu (6/6) malam, kemudian dilakukan pemeriksaan.


Ia mengatakan RP dijadikan sebagai tersangka atas pasal 365 KUHPidana tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.


Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Beat warna hitam, selembar STNK, dan pisau dengan panjang sekitar 40 centimeter.


Rico menceritakan kasus yang menjerat RP berawal saat korban tengah duduk-duduk di teras toko di Jalan Adinegoro bersama teman-temannya.


Sedangkan sepeda motor diparkirkan korban di pinggir jalan dengan keadaan kunci tersangkut di kontak kendaraan. Saat sedang duduk-duduk itu, tiba-tiba datang lima unit sepeda motor dengan masing-masingnya berbonceng tiga.


Kemudian tiga orang di antaranya turun dari sepeda motor sambil mengacungkan sebilah katana, celurit, dan pisau panjang. Korban beserta temannya lalu berlari meninggalkan lokasi untuk menyelamatkan diri.


“Setelah korban melarikan diri barulah para pelaku membawa sepeda motor korban yang terparkir di pinggir jalan,” jelasnya.


Atas kejadian itu korban akhirnya melapor ke pihak kepolisian, sehingga dilakukan penyelidikan. Berdasarkan penyelidikan Tim Klewang, kemudian didapati informasi keberadaan tersangka di rumahnya yang beralamat di Kelurahan Jati Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.


“Tim mendatangi rumah tersebut dan menemukan tersangka, sepeda motor milik korban, serta pisau yang digunakan sebagai alat pencurian,” katanya.


Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap RP serta mengamankan sejumlah barang bukti untuk diproses secara hukum.


“Kasus ini masih terus kami dalami dan kembangkan untuk menjerat pelaku lainnya,” katanya.


(ap/eds)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update