Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dikunjungi Menteri KKP RI, Bukti Kota Pariaman Dapat Perhatian Khusus

Kamis, 03 Juni 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-06-03T04:00:00Z
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono berfoto bersama Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, pada peresmian Pariaman Mangrove Park Apar, Rabu 2 Juni 2021 sore.

PARIAMAN, MJNews.id - Dikunjungi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono, Kota Pariaman dapat perhatian khusus bangun Kebun Raya Hutan Mangrove di Sumatera Barat. Kunjungan orang nomor satu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, dalam rangka meresmikan Pariaman Mangrove Park Apar, yang berada di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Rabu 2 Juni 2021 sore.


Sakti Wahyu Trenggono mengatakan banyak manfaat dari hutan mangrove ini, selain penghasil oksigen, juga tempat habitat ikan dan kepiting, selain manfaat lainya yaitu peningkatan ekonomi masyarakat dari adanya Pariaman Mangrove Park Apar ini.


“Kota Pariaman ini sangat kreatif, dibawah kepemimpinan Walikota, Genius Umar, telah menjadikan kawasan pesisir pantai menjadi daya tarik tersendiri, mulai dari pariwisata dengan wisata baharinya, juga pengelolaan ekologi pesisir untuk keberlangsungan ekosisten, seperti adanya hutan mangrove ini,” tuturnya.


Lebih lanjut ia menambahkan agar selalu merawat hutan mangrove yang ada di Kota Pariaman, dimana kedepanya akan dibikin Kebun Raya Hutan Mangrove Pariaman, dengan memberdayakan seluruh kawasan mangrove yang ada di Kota Pariaman ini.


“Setelah berbincang dengan pak wali, kami berencana untuk menjadikan hutan mangrove ini, menjadi Kebun Raya Hutan Mangrove Pariaman, yang akan diperluas dan penambahan sarana serta prasarana penunjang untuk hal tersebut,” jelasnya.


“Biasanya saya mengunjungi suatu destinasi hanya sebentar, tetapi disini, dengan suasana yang asri, udara bersih dan berada dipinggir laut, saya menjadi kerasan, dan saya pasti akan berkunjung ke Kota Pariaman ini dilain waktu,” tukasnya.


Sang menteri juga mengajak agar masyarakat dan para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan kawasan mangrove ini, karena apabila lingkungan destinasi wisata sudah bersih, maka akan banyak wisatawan dan pengunjung yang datang, ulasnya mengakhiri.


Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono ini, juga dihadiri beberapa Dirjen, Direktur dan jajaran KKP RI, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI, Hargianto, Jajaran Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang yang berada di bawah KKP, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota pariaman, Fitrinora, Forkopimda Kota Pariaman, Kepala OPD, Kabag, Camat dan masyarakat yang berasal dari sekitar lokasi acara.


(hms/sul) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update