Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Emma Yohanna Apresiasi Rencana Menteri KP Bantu Petani Keramba Danau Maninjau

Kamis, 03 Juni 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-06-03T11:00:00Z
Senator Emma Yohanna saat mendampingi Menteri Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Agam, Rabu 3 Juni 2021.

AGAM, MJNews.id - Anggota Komite II DPD RI Hj. Emma Yohanna menyambut baik rencana Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI, Wahyu Sakti Trenggono yang akan membantu petani Keramba Jaring Apung (KJA) Danau Maninjau yang berlokasi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikan Emma Yohanna saat mendampingi Menteri Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Agam, Rabu 3 Juni 2021.

 

“Kementerian KKP memberikan solusi dengan memindahkan atau mengalihkan usaha petani Keramba yang berada di sekitar danau maninjau ke daratan yakni kolam-kolam, yang lahannya akan disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam,” ujar Emma Yohanna.


Senator asal Provinsi Sumatera Barat itu mengatakan bahwa DPD RI berkomitmen untuk memberikan solusi terhadap persoalan danau di Indonesia yang terancam kelestariannya. Bahkan 5 tahun yang lalu, DPD RI menjadi sponsor pertemuan bupati dan walikota yang daerahnya memiliki danau. Para bupati dan walikota itu, termasuk Kabupaten Agam berharap agar DPD RI mampu mendorong pemerintah untuk menciptakan sistem pengelolaan danau yang lebih baik di Indonesia. Karena danau memberikan manfaat penting bagi daerah , seperti pariwisata, ketahanan pangan, irigasi ataupun perikanan.


“Kita sangat mengapresiasi kesanggupan menteri menyediakan bantuan dan menyediakan bibit atau benih untuk petani keramba dan nelayan. Ini yang perlu kita dorong agar Pemkab Agam menyediakan lahan, danau terpelihara dengan baik, perekonomian nelayan bias meningkat,” ucap Emma.


Emma Yohanna berharap agar setiap kepala daerah yang memiliki danau memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kondisi danau , karena banyak masyarakat yang belum memahami kondisi dan situasi danau termasuk potensi kerusakan dan akibatnya bagi masyarakat.


“DPD RI akan terus mendorong agar revitalisasi danau maninjau cepat terealisasi, berkoordinasi dengan pemprov Sumbar dan pemerintah Kabupaten Agam, memang prosesnya sangat panjang,” pungkasnya.


(rls dpd) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update