Feni Surgana, Petugas TKSK dari Sungayang ke Tingkat Nasional
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Feni Surgana, Petugas TKSK dari Sungayang ke Tingkat Nasional

Rabu, 16 Juni 2021 | 01:25 WIB Last Updated 2021-06-15T23:03:27Z

Feni Surgana.

BATUSANGKAR, MJNews.ID - Feni Surgana, petugas tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Sungayang yang menjadi wakil Tanah Datar berkompetisi menjadi TKSK terbaik tingkat Sumbar, akhirnya mengharumkan nama Luhak Nan Tuo.


Sesuai surat dari Dinas Sosial Sumatera Barat tertanggal 14 Juni 2021 yang ditandatangani Kepala Dinas Sosial Jumaidi, Veni Surgana menjadi peringkat peratama mengungguli utusan Padang Pariaman di peringkat dua dan Kabupaten Solok di peringkat tiga. Atas prestasi ini, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Feni Surgana yang telah mengharumkan nama Tanah Datar.


“Selamat buat Feni Surgana, kami atas nama pemerintah daerah dan mewakili masyarakat merasa bangga dengan capaian ini. Jangan berpuas diri, tetap berkarya dan menjadi motivasi untuk prestasi yang lebih tinggi,” pesan bupati di Indo Jolito, Selasa 15 Juni 2021.


Eka Putra mengharapkan Feni bisa menularkan pengalaman dan ilmunya kepada yang lain sehingga estafet prestasi ini terus berlanjut. “Terima kasih juga buat Dinas Sosial dan Camat Sungayang atas bimbingan yang diberikan kepada Feni. Pemerintah daerah pun siap mendukung pelaksanaan tugas TKSK di lapangan, kita akan upayakan bantuan sarana penunjang kerja,” ungkapnya yang dikutip dari laman pemerintah kabupaten.


Kepala Dinas Sosial Tanah Datar Yuhardi menyampaikan, proses penilaian yang telah dilaksanakan pada April dan Mei lalu ternyata mendaulat utusan TKSK dari Tanah Datar meraih peringkat pertama. "Kita sangat bersyukur, karena dalam suasana Covid-19, Tanah Datar masih bisa menorehkan prestasi," ujarnya.


Tentunya, tambah Yuhardi, prestasi ini tidak lepas dari usaha keras Feni dan dukungan semua pihak serta doa dari masyarakat Tanah Datar. "Terima kasih atas dukungan semua pihak, bupati dan wakil bupati, Camat Sungayang dan seluruh lapisan masyarakat Sungayang. Selamat kepada Feni atas prestasi yang diraih ini, ke depan mari persiapkan diri dengan lebih baik lagi sehingga ke depan Feni juga bisa menjadi juara tingkat nasional," kata Yuhardi.


Yuhardi berharap prestasi yang ditorehkan Feni Surgana menjadi motivasi bagi TKSK maupun pilar-pilar sosial lainnya. "Semoga prestasi ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi pilar-pilar sosial lainnya seperti PSM, Karang Taruna, Orsos atau LKS maupun TKSK untuk berprestasi di masa datang, maupun pengabdian dalam menangani permasalahan sosial di Tanah Datar," katanya.


Feni Surgana menyampaikan ucapan dan ungkapan syukur terhadap prestasi yang diraihnya. “Prestasi ini berkat kerja keras, kerja sama dan dukungan serta komunikasi yang baik semua pihak, rekan TKSK juga bimbingan Dinas Sosial Tanah Datar,” ujarnya. 


Tentu, tambah Feni, selepas menjadi peringkat pertama tingkat provinsi dan berhak mewakili Sumbar untuk lomba yang sama tingkat nasional, ia berharap dukungan semua pihak terkait dan doa masyarakat Tanah Datar. “Insya Allah, dengan dukungan kita semua, Saya optimis melangkah ke tingkat Nasional dan bisa mengharumkan nama Sumatera Barat dan Tanah Datar Luhak Nan Tuo khususnya,” ujarnya. 


Namun terlepas itu semua, tambah Feni, ia berharap kinerja TKSK akan lebih baik lagi, terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan serta mampu menjalin koordinasi dengan sumber-sumber yang bisa dijadikan solusi bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial.


(***) 

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update