Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Gelar Musrenbang RPJMD, Pemkab Padang Pariaman Fokus pada Pemulihan Ekonomi

Rabu, 09 Juni 2021 | 01:25 WIB Last Updated 2021-06-09T03:49:21Z
Pemkab Padang Pariaman Gelar Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026, Selasa 8 Juni 2021. (humas)

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman menggelar musyawarah pembangunan (Musrenbang) RPJM tahun 2021-2026 yang dibuka Pj. Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Ir. Ali Amran, M.P di Hall IKK Kantor Bupati Padang Pariaman, Selasa 8 Juni 2021. Hadir Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam arahannya, Ali Amran mengatakan arah pembangunan RPJMD 2021-2026 mengacu pada peningkatan sumber daya manusia, menudukung perekonomian berbasis agribisnis dan perdagangan menuju Padang Pariaman berjaya untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan.


"Arah pembangunan kita masih mengacu pada pemulihan ekonomi, Dan tentunya harus tetap sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam 5 tahun ke depan yaitu, Padang Pariaman Berjaya, untuk Mewujudkan Padang Pariaman yang Unggul Berkualitas, Religius, Sejahtera dan Berbudaya," ujar Ali Amran.


Lebih lanjut Ali Amran mengatakan, visi misi dan program unggulan yang diusung akan dapat diwujudkan lebih cepat melalui rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021 yang saat ini dilaksanakan dan tentunya akan ada penyesuaian serta rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 yang saat ini juga tengah berproses penyusunannya.


"Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan menyumbangkan pikirannya untuk terlibat langsung dalam kegiatan musrenbang," tutupnya.


Inspektorat Lakukan Review

Sementara itu, Inspektorat Padangpariaman akan melakukan review terhadap Rancangan RPJMD Tahun 2021-2026. Tahapan review terhadap rancangan RPJMD ini sangat penting dilakukan, dalam rangka merumuskan perencanaan pembangunan lima tahun ke depan.


“Kita apresiasi terlaksananya musrenbang RPJMD hari ini, dihadiri seluruh stakeholders dan narasumber yang kompeten,” kata Inspektur Padangpariaman Hendra Aswara.


Dikatakan Hendra, reviu ini merupakan salah satu persyaratan kelengkapan pengajuan RPJMD, sekaligus untuk mencermati pengintegrasian hasil Musrenbang ke dalam dokumen RPJMD.


Hendra berharap semoga RPJMD ini akan dapat selesai tepat waktu sesuai ketentuan. Untuk itu pihaknya mengajak bersama-sama mengedepankan kejelian dan ketelitian agar rumusan dokumen perencanaan pembangunan lima tahun kedepan menjadi dokumen perencanaan yang baik.


“Strategi perencanaan memegang prinsip konsistensi, integrasi, sinkronisasi dan sinergi. Insha Allah, semua sudah berproses dan melahirkan program untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Peraih Peringkat 1 Inovasi Pelayanan Prima Tingkat Sumbar Tahun 2018 itu.


RPJMD 2021-2026, kata Hendra, untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya yaitu Unggul berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya. Kemudian dijabarkan dalam tujuh misi berdasarkan aspek pembangunan ekonomi, sosial dan fisik lingkungan. Proritas utama, terang hendra, tentunya untuk pemulihan ekonomi Covid-19.


“Inspektorat mengawal dari proses perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban dan pelaporan. Semoga visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dapat terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mantan Kabag Humas itu.


(rls/sul) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update