Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Gubernur Sumbar Launching Beras Organik Melalui Koperasi Padang

Senin, 07 Juni 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-06-07T07:56:56Z
Gubernur Sumbar dan Kadis Koperasi dan UKM Sumbar launching beras organik. (humas)

PADANG, MJNews.ID - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah launching beras organik melalui Koperasi Padang. Menurutnya, koperasi diharapkan dapat memanfaatkan peluang usaha pemasaran beras organik, khususnya koperasi pegawai negeri di lingkungan OPD.


“Hadirnya koperasi dalam memasarkan beras organik ini dalam rangka peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani,” ujar Mahyeldi pada sambutannya, di Aula Kantor Gubernur, Senin 7 Juni 2021.


Mahyeldi melanjutkan, peluang pemasaran beras organik cukup besar karena konsumsi masyarakat Sumbar 100,6 Kg/Kapita/Tahun melebihi konsumsi nasional. Selain itu, saat ini banyak masyarakat mulai beralih ke beras organik karena kandungan manfaatnya bagi kesehatan.


“Keunggulan beras organik yaitu dalam proses produksi tanpa pestisida dan pupuk kimia. Udara yang digunakan pun harus terjamin kebersihannya, tidak tercemar sehingga lebih aman untuk dikonsumsi,” ujar Mahyeldi.


Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Sumbar, Nasrizal, siap membantu pengembangan industri kreatif untuk pengelolaan koperasi yang sehat dan solid. Sehingga akan membuat anggota sejahtera.


“Kekuatan ekonomi masyarakat kecil tergantung dengan adanya koperasi dengan bunga ringan dan bisa menerapkan gotong royong selama pandemi ini,” ungkapnya.


Diharapkan dengan adanya komoditi yang diproduksi koperasi, UKM maupun kelompok usaha yang telah menembus e-commerce, dapat mendorong komoditi lainnya untuk memperluas pemasaran melalui koperasi.


(adpim sumbar) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update