Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ibu-Ibu dari Payakumbuh Timur Dilatih Menjahit Garmen Apparel di BLK

Kamis, 10 Juni 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-06-10T17:58:01Z
Ibu-Ibu dari Payakumbuh Timur Dilatih Menjahit Garmen Apparel di BLK.

PAYAKUMBUH, MJNews.ID - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa menghadiri pembukaan pelatihan menjahit pakaian dasar Kejuruan Garmen Apparel di UPTD BLK Payakumbuh, Kamis 10 Juni 2021.


Pelatihan itu akan diikuti sebanyak 16 peserta telah lulus seleksi administrasi yang dilakukan oleh PKK Kecamatan Payakumbuh Timur, beberapa waktu lalu.


Menurut keterangan Kepala UPTD BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, kegiatan ini terlaksana dengan mempergunakan anggaran APBD Provinsi Sumatera Barat melalui Disnakertrans Provinsi Sumbar. Menurut jadwal pelaksanaannya kegiatan ini akan diselenggarakan selama 30 hari ke depan, sesuai dengan kontrak yang telah disepakati antara peserta dan pihak UPTD BLK Payakumbuh.


"Kami berharap kepada peserta agar serius selama mengikuti kegiatan ini, ikuti aturan dan dengarkan arahan dari masing-masing instruktur di saat memberikan materi. Tiap peserta diberikan ATK dan modul untuk dipelajari," ungkapnya.


Kadis Yunida Fatwa yang didampingi Kabid Naker Aswad, Kasi Adriati dan Perwakilan dari PKK Kecamatan Payakumbuh Timur Bonita menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BLK yang telah memberikan kesempatan kepada warga Kota Payakumbuh untuk dapat mengikuti pelatihan ini.


"Hari ini diikuti ibu-ibu dari perwakilan Kecamatan Payakumbuh Timur, semoga seterusnya seluruh kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh bisa disertakan dalam pelatihan ini," harapnya.


"Di masa pandemi Covid-19 ini sangatlah tepat yang dilakukan oleh pihak pelaksana kegiatan, masyarakat Kota Payakumbuh sangat membutuhkan keterampilan seperti ini untuk dapat meningkatkan pendapatan ekonomi," pungkas Yunida.


Di akhir acara sebelum ditutup secara resmi, panitia penyelenggara memberikan secara simbolis seragam dan ATK kepada peserta pelatihan.


(hms/yud) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update