Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ini Permintaan Genius Umar ke Menteri KKP Soal Konservasi Penyu

Rabu, 02 Juni 2021 | 21:25 WIB Last Updated 2021-06-02T21:57:31Z
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Satria Wahyu Trenggono saat kunjungannya ke Kota Pariaman dalam rangka meresmikan Apar Pariaman Mangrove Park di Desa Apar, Rabu 2 Juni 2021.

PARIAMAN, MJNews.id - Terkait pengelolaan Konservasi Penyu di Desa Apar yang kewenangannya oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Walikota Pariaman, Genius Umar minta pengelolaan tersebut dikembalikan ke Kota Pariaman.


Hal tersebut disampaikannya langsung kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Satria Wahyu Trenggono saat kunjungannya ke Kota Pariaman dalam rangka meresmikan Apar Pariaman Mangrove Park di Desa Apar, Rabu 2 Juni 2021.


“Saya sudah sampaikan langsung kepada bapak menteri, tinggal membuat asas dekonsentrasi untuk melimpahkan kembali ke Kota Pariaman, kalo bisa gubernur membantu dari sisi anggaran tentu sangat baik,” tegasnya.


Wako merasa bahwa tanah di kawasan konservasi penyu itu merupakan tanah milik masyarakat Kota Pariaman, tentu akan lebih baiknya dikelola pula oleh Pemerintah Kota Pariaman,” tegasnya.


“Saya rasa akan terlalu jauh jika Pemprov Sumbar yang mengelolanya,” tukas beliau.


Kemudian Genius juga tegaskan agar masyarakat sekitar jangan memperjual belikan telur penyu.


“Sejauh ini proses edukasi kepada masyarakat sudah sangat baik, saya sangat berharap pengelolaan konservasi penyu ini dikembalikan ke Pemko Pariaman,” tutup Genius.


(hms/sul) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update