Laga Pembuka Euro 2020, Timnas Italia Sukses Hajar Turki 3-0
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Laga Pembuka Euro 2020, Timnas Italia Sukses Hajar Turki 3-0

Sabtu, 12 Juni 2021 | 06:32 WIB Last Updated 2021-06-11T23:32:54Z

Timnas Italia vs Turki.

JAKARTA, MJNews.ID - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyebut para pemainnya tampil sangat bagus saat memenangi laga pertama Euro 2020 dengan menaklukkan Turki 3-0 di Stadion Olimpico di Roma, Sabtu dinihari


"Kami bermain bagus sekali. Mengingat ini pertandingan pertama, sungguh tak mudah dan kami menghadapi tim yang bagus," kata Roberto Mancini setelah laga seperti diwartakan laman Euro 2020, Sabtu 12 Juni 2021.


Mancini juga menyanjung dukungan tiada henti dari suporter padahal hanya mengisi stadion yang tidak dalam kapasitas normalnya.


"Penonton membantu kami, dan itu penting sekali bagi kami dalam mengalirkan bola dengan cepat," sambung Mancini.


Sementara itu mantan bintang Italia, Gianluca Zambrotta, menyebut kemenangan besar Italia itu menunjukkan tingkat kualitas yang tinggi dari skuad Azzurri yang menurutnya sudah dia perkirakan.


"Mereka terlihat tajam dan percaya diri sepanjang pertandingan itu. Mentalitasnya beda malam ini. sebuah langkah maju pertama yang hebat! Tak sabar menunggu pertandingan Italia berikutnya," kata Zambrotta.


Selama 50 menit dada para pendukung Italia berdegup kencang karena khawatir timnya tak diganjar hasil positif dari dominasi lapangan yang nyaris sempurna.


Tetapi begitu gol pertama tercipta mereka langsung lega, sebaliknya tim asuhan Mancini makin sengit menekan Turki sampai menciptakan gol kedua dan ketiga dalam turnamen besar sepak bola pertama era pandemi ini.


Dengan kemenangan di laga perdana Euro 2020 ini, Timnas Italia pun memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi 28 pertandingan.


Leonardo Spinazzola Jadi Bintang

Bek kiri timnas Italia, Leonardo Spinazzola, dinobatkan UEFA menjadi pemain terbaik atau man of the match laga pembuka Piala Eropa atau Euro 2020, Turki vs Italia.


Selain Immobile dan Insigne yang turut mencetak gol kemenangan untuk Italia, performa impresif juga ditunjukkan oleh Leonardo Spinazzola di sisi kiri pertahanan Gli Azzurri.


Bermain full selama 90 menit, bek kiri AS Roma itu tampil apik menjaga sisi kiri pertahanan Italia.


Bukan hanya itu saja, gol kedua timnas Italia yang dicetak Immobile berawal dari tembakan keras kaki kanan Spinazzola yang dilepaskan dari dalam kotak penalti Turki.


Dikutip dari situs resmi UEFA, Spinazzola mencatatkan 5 kali membuat ball recovery, 1 kali blok, dan akurasi passing sebesar 83 persen.


Adapun jarak tempuh Spinazzola pada laga tersebut yakni 10,4 kilometer.


Berkat penampilan apik tersebut, UEFA menobatkan Spinazzola menjadi man of the match laga pembuka Euro 2020 Turki vs Italia.


(***)

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update