Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Melalui Pokir Ismunandi Sofyan, Pemkab Agam Serahkan Alsintan untuk Kelompok Tani

Minggu, 06 Juni 2021 | 10:23 WIB Last Updated 2021-06-06T13:25:25Z
Wagub Agam, Irwan Fikri Serahkan Alsintan untuk Kelompok Tani.

AGAM, MJNews.ID - Peralatan dan mesin pertanian (alsintan) yang memadai dapat menyokong meningkatnya produktivitas para petani yang sekaligus memberi dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan.


Hal itu merupakan benang merah yang disampaikan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah saat penyerahan peralatan pertanian bagi kelompok tani di Kabupaten Agam, Sabtu 5 Juni 2021 di Parit Panjang, Nagari Lubuk Basung.


Menurut wakil bupati, jika ingin mensejahterakan masyarakat, maka sejahterakan dulu para petani. Pasalnya, 80 persen masyarakat Agam berprofesi sebagai betani.


“Sehingga bantuan yang diberikan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Barat melalui Pokir pak Ismunandi ini sangat berarti sekali bagi petani kita di Kabupaten Agam,” ujarnya.


Dalam hantarannya itu, wabup mewakili kelompok tani dari se-Kabupaten Agam mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan.


“Kita sangat bangga dan bahagia atas bantuan yang diberikan, semoga dapat memberikan dampak bagi kesejahteraan petani,” ucapnya.


Menurutnya lagi, wakil rakyat yang berada di tingkat provinsi maupun kabupaten sangat komit dengan kesejahteraan petani. Demikian juga dengan pemerintahan.


“Oleh sebab itu, ketika pemerintah dan dewan sudah serius, maka kelompok tani dan pengurus kami harapkan juga serius dan bersungguh-sungguh,” imbuh wabup.


Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah mengharapkan, kelompok tani yang mendapatkan bantuan, agar dapat memanfaatkannya untuk kepentingan para petani.


“Peliharalah peralatan dengan baik, manfaatkan untuk kepentingan kelompok, berikan informasi yang lengkap ke pemerintahan,” ucapnya lagi.


Pada kesempatan itu, wabup juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid-19. Dikatakan, wabah Covid-19 itu nyata adanya dan masih belum berakhir.


“Untuk itu, mari patuhi protokol kesehatan Covid-19 dan dukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi ini,” ajaknya.


Penyerahan bantuan peralatan pertanian pasca tanam berupa Corn Sheller dan Power Thresher merupakan bantuan dari Dinas Pekebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (PTPH) Provinsi Sumatera Barat melalui pokok pikiran Anggota DPRD Sumatera Barat Fraksi Partai Gerindra, Ismunandi Sofyan.


Turut hadir saat penyerahan bantuan, Kadis PTPH Provinsi Sumbar, Syafrizal diwakili Kepala Bidang Tanaman Pangan, Ir. Yustiadi, Kadistan Agam, Ir. Arif Restu, Camat Lubuk Basung, Harmezi, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, Kasat Intelkam Polres Agam, IPTU Deka, Anggota DPRD Agam, Noveri Edios dan Nesi Helmita.


(edy) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update