Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Padang Pariaman Latih Puluhan Tenaga Kerja Terampil Tiap Tahun

Rabu, 09 Juni 2021 | 02:25 WIB Last Updated 2021-06-09T03:58:09Z
Hj. Dewi Roslaini, SE, MM.

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID - Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Hj. Dewi Roslaini, SE, MM menyebutkan, Pemkab Padang Pariaman melalui Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan, Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Koperindagkopnakertrans) Kabupaten Padang Pariaman setiap tahunnya melatih para pemuda-pemudi Padang Pariaman siap kerja dan terampil sebanyak 2 angkatan setiap tahun. Rata-rata setiap angkatan berjumlah 20-30 orang.


Hal itu diungkapkan Hj. Dewi Roslaini saat tampil sebagai narasumber pada Sosialisasi oleh BP2MI di SUPM, Selasa 8 Juni 2021. Dewi memaparkan Peranan Kebijakan Pemerintah Kabupaten dalam Penempatan Tenaga kerja Migran Indonesia. 


“Pelatihan tersebut dilaksanakan di balai latihan kerja (BLK) Padang Pariaman dengan spesifikasi pelatihan menjahit, elektronik mesin pendingin dan montir sepeda motor,” ungkapnya.


Dewi juga menjelaskan, berkomitmen mengirim tenaga terlatih untuk bekerja di luar negeri. Jika tidak punya keahlian diupayakan tidak diterbitkan surat kuning tenaga kerjanya.


"Karena nantinya berdampak pada tenaga kerja yang kita kirim," tutupnya.


(rls/sul) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update