Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pemko Padang Panjang Adakan Diklat Batik Tulis 3 in 1

Selasa, 08 Juni 2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-06-08T21:31:44Z
Wawako Padang Panjang, Asrul saat membuka Diklat 3 in 1 Batik Tulis Angkatan XIII.

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Pemko Padang Panjang bekerja sama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Padang, Kementerian Perindustrian RI, menggelar Diklat 3 in 1 Batik Tulis Angkatan XIII.


Berlangsung di Aula Pondok Desain Senja Kenangan, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa 8 Juni 2021.


Acara dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan turut dihadiri Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Kepala Dinas Perdakop UKM, Arpan, SH dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Hartati, SH, Kepala BDI Padang, Surya Agusman, SE, MM.


Pelatihan diikuti sebanyak 60 peserta dari TP-PKK, pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan masyarakat kelurahan berusia 18-40 tahun yang dilaksanakan selama 18 hari hingga 25 Juni mendatang.


Dalam sambutannya, Wawako Asrul menyampaikan kepada para peserta untuk dapat menanamkan niat sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan. Hasil dari pelatihan ini diharapkan mampu melahirkan pebatik yang bisa membuka usaha batik sendiri.


"Kami berharap para peserta diklat ini nanti mampu membuka peluang usaha mandiri, tidak hanya dalam daerah, provinsi hingga nasional dan internasional. Tentunya dengan menghasilkan batik yang bernilai jual tinggi," harap Asrul.


Sementara Surya mengatakan, diklat ini dilaksanakan untuk membuka lapangan usaha mandiri bagi peserta.


"Dikatakan diklat Batik Tulis 3 in 1, dikarenakan kami berikan kepada peserta berupa pelatihan, uji kompetensi dan penempatan. Sehingga usai diklat ini, para peserta tidak dilepas begitu saja, mereka telah dibekali dengan ilmu yang mampu menghasilkan nantinya," kata Surya.


Para peserta juga nantinya akan dimagangkan di dua tempat yakni Canting Buana sebanyak 30 peserta dan di Bukit Surungan 30 peserta.


(mutia) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update