Pertemuan Bulanan Ketua TP-PKK, BKOW, GOW, DWP Kab/Kota se-Sumbar di Chinangkiak
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pertemuan Bulanan Ketua TP-PKK, BKOW, GOW, DWP Kab/Kota se-Sumbar di Chinangkiak

Rabu, 30 Juni 2021 | 22:25 WIB Last Updated 2021-06-30T18:16:37Z

Pertemuan Bulanan Ketua TP-PKK, BKOW, GOW, DWP Kab/Kota se-Sumbar di Chinangkiak.

AROSUKA, MJNews.ID - Pertemuan bulanan Ketua TP-PKK, BKOW, GOW, DWP kabupaten/kota se-Sumatera Barat (Sumbar) kali ini diadakan di Chinangkiak Singkarak, Rabu 30 Juni 2021.

Acara tersebut dihadiri Bupati Solok diwakili Plt Askoor Pemerintahan Syahrial, Ketua TP-PKK Prov. Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi beserta jajaran pengurus, Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda beserta jajaran pengurus Ketua TP-PKK / BKOW / GOW / DWP kabupaten/kota se-Sumbar.

Dalam sambutannya, Bupati Solok mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk ajang silaturahmi, juga untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran, sehingga nantinya timbulah ide-ide yang membangun.

"Organisasi wanita maupun SKPD mengemban tugas yang sangat mulia yaitu mewujudkan masyarakat yang lebih maju, mandiri, sehat, sejahtera, beriman dan berakhlak mulia," katanya.

Dalam mengemban tugas yang mulia tersebut secara fungsional organisasi wanita merupakan mitra kerja pemerintah daerah muai dari pusat, daerah, kecamatan hingga nagari

"Pemerintah yakin bahwa hampir semua program organisasi ini dapat diintegritaskan dan disinergikan dengan berbagai program pemerintah," ujarnya lagi.

Dalam rangka mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera, maka kegiatan organisasi wanita kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi dan tentunya seiring dengan kemampuan kader yang berkualitas.

Diharapkan kepada seluruh pengurus organisasi wanita dapat menerapkannya di dalam pelaksanaan kegiatan tugas di lapangan dan semoga mampu mengaplikasikannya ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Teruslah berkreasi, berinovasi demi kemajuan yang lebih baik," harapnya.

Sementara Ketua TP-PKK Ny. Emiko Epyardi Asda menyampaikan bahwa profil daerah Kabupaten Solok kepada seluruh undangan yang hadir, serta berbagai potensi dan keunggulan di Kabupaten Solok, baik potensi wisata, kuliner, seni, serta produk-produk UP2K dan lain sebagainya.

"Melalui kegiatan pertemuan ini, Ketua TP-PKK Kab. Solok juga mempromosikan kekayaan dan keindahan yang ada di Kab. Solok," katanya.

Beliau juga berharap melalui pertemuan ini dapat memunculkan inovasi/ide-ide baru untuk organisasi wanita yang ada dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan visi dan misi.

"Serta berharap nantinya semoga ada suatu gagasan baru yang saling mensinkronkan seluruh organisasi yang ada di Prov. Sumbar, sehingga dapat dijalankan serentak dan bermanfaat di seluruh Kab/Kota di Sumbar," katanya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan yang datang.

Untuk di Kab Solok sendiri, beliau memiliki harapan agar seluruh potensi yang ada di Kab. Solok dapat tergali dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang ada.

Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar juga mengucapkan terimakasih kepada TP-PKK Kab. Solok yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam acara pertemuan tersebut.

Ny. Harneli Mahyeldi juga erpesan agar seluruh ketua organisasi wanita yang ada agar selalu menjaga komunikasi demi mensukseskan berbagai program kegiatan yang telan dirancang maupun yang telah ada.

"Manfaatkan organisasi yang ada untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan daerah yang maju, masyarakat yang berkualitas serta kesejahteraan yang baik di lingkungan masyarakat," katanya.

Jalankan program kegiatan yang ada dengan selalu mengikutsertakan pengurus hingga kader. Saya berharap jangan sampai ada organisasi yang lalai dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

"Mari kita semua ikut serta dalam mengembangkan segala sektor potensi yang ada di daerah, terutama bidang UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta terus lakukan sosiaisasi dan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat," katanya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan makan bersama dan diskusi bersama.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update