Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Program Sesar, Gebrakan Baru Camat Payakumbuh Timur

Selasa, 08 Juni 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-06-08T04:00:00Z
Program Sesar, Gebrakan Baru Camat Payakumbuh Timur, bekerjasama dengan warung sarapan Anik di depan Kantor Samsat Kelurhan Tiakar.

PAYAKUMBUH, MJNews.ID - Kecamatan Payakumbuh Timur kembali menghadirkan sebuah program untuk membantu warga kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan untuk sarapan pagi.


Program Sedekah Sarapan (Sesar) yang diinisiasi oleh Camat Payakumbuh Timur itu, bekerjasama dengan warung sarapan Anik, yang berlokasi di depan Kantor Samsat Kelurahan Tiakar.


Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, Senin 7 Juni 2021, mengatakan, program ini sebenarnya sangat sepele tapi bagi warga kurang mampu akan terasa sekali manfaatnya. Karena hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak.


“Kegiatan ini kita mulai hari ini, tidak tertutup kemungkinan akan ada disetiap kelurahan. Untuk saat ini, kita jadikan kedai sarapan Anik ini sebagai pilot projeknya. Tadi, mantan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Limapuluh Kota Azfrizal, juga turut berdonasi dalam gerakan Sesar tadi pagi,” ujarnya.


Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin berdonasi Sesar caranya gampang, cukup dengan sarapa di warung Anik makan satu porsi dan membayar untuk dua porsi. Dimana yang satu porsinya lagi, diberikan untuk warga miskin yang hendak sarapan di sana.


“Iya, tergantung kesediaan donasi. Setiap yang berdonasi ditempel kertas warna didinding dan warga miskin tinggal mengambil kertas itu untuk menukarkan dengan sarapan yang tertulis di kertas tersebut,” tambahnya.


Dikatakan, semakin banyak donatur yang memberikan donasinya, amaka akan semakin banyak juga warga yang kurang mampu tertolong dengan program ini. Mudah-mudahan dengan program ini, apalagi pandemi yang masih terjadi, akan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu tadi. 

“Semakin banyak yang berdonasi, tentu jumlah porsinya akan semakin banyak pula. Mudah-mudahan masyarakat kurang mampu didaerah kita ini bisa terbantu dengan program ini,” katanya.


Lebih lanjut Irwan menyebut, untuk program sebelumnya yang juga pernah diluncurkan yaitu YATIM BALAKI juga masih tetap berjalan. Kalau ada donatur yang masih ingin berdonasi pakaian layak pakai, bisa langsung ke kantor camat.


“Silahkan diantarkan ke kantor Camat Payakumbuh Timur atau menghubungi hotline kami di WA 085278209141. Untuk wilayah Kota Payakumbuh, kami siap untuk menjemput ke alamat donatur tersebut,” pungkas Irwan.


(jrm/yud) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update