Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekdako Buka Acara Latsar CPNS Golongan II dan III Pemko Pariaman

Rabu, 09 Juni 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-06-09T16:00:00Z
Sekdako Pariaman, Yota Balad.

PARIAMAN, MJNews.ID - “Dengan adanya Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar CPNS, In shaa Allah akan membawa dampak yang cukup besar, bukan hanya dari segi waktu penyelenggaraannya yang berubah, pendanaan yang bertambah, namun juga proses penyelenggaraan pelatihan juga mengalami perubahan. Semuanya itu untuk mencapai satu tujuan yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Aparatur Pemerintahan yang berkualitas”, ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman Yota Balad, yang mewakili Walikota Pariaman Genius Umar, pada saat membuka acara Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II dan III di Lingkungan Pemko Pariaman tahun 2021, bertempat di Aula BP PAUD dan Dikmas Sumbar di Desa Rawang, Rabu 9 Juni 2021.


Yota Balad mengatakan, dalam rangka meningkatkan kompetensi profesional aparatur pemerintah, OPD BKPSDM sebagai penyelenggara Latsar CPNS di Kota Pariaman, kami harapkan lebih terfokus pada pengembangan program pelatihan berbasis kompetensi sehingga mampu menjawab upaya peningkatan kompetensi aparatur di Kota Pariaman.


“Latsar CPNS ini harus dikelola dengan baik untuk membentuk profil Aparatur Sipil Negara yang berbeda dari apa yang kita miliki sekarang. Profil Aparatur yang dimaksud adalah aparatur yang menyadari dirinya sebagai pelayan publik," ucap Setdako Pariaman ini.


“Oleh karena itu, sejalan dengan tuntutan global dan perkembangan lingkungan strategis, terutama pelaksanaan reformasi birokrasi, kita secara bersama-sama harus segera mengembangkan program pelatihan sesuai dengan bidang-bidang keahlian yang dipersyaratkan dalam mengemban tugas pada setiap organisasi pemerintah," terang Yota Balad.


Dihadapan 40 orang peserta Latsar Setdako Pariaman berpesan untuk bisa mengikuti pelatihan dasar ini sampai selesai, karena menurut beliau Latsar CPNS ini merupakan investasi jangka panjang guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintah, sehingga dapat berdaya guna dan berhasil guna dalam menyelenggarakan roda pemerintahan dengan semangat reformasi birokrasi.


“Kita harus menyadari posisi kita sebagai pelayan publik dan menempatkan masyarakat yang dilayani sebagai panglima," tegas Sekdako Yota Balad.


(tc/sul) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update