Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Senator Oni Suwarman dan Pedagang Iuran Perbaiki Jalan Rusak di Subang

Sabtu, 05 Juni 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-06-04T23:00:00Z

SUBANG, MJNews.ID - Keberadaan jalan Dangdeur, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang hingga Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat sepanjang 8 kilometer berstatus milik Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Jawa Barat dalam keadaan rusak parah.


Kondisi tersebut membuat sering sekali terjadi kecelakaan akibat terperosok lubang jalan, dan hasil informasi dari masyarakat kerusakan jalan tersebut sudah lama, hampir beberapa taun belum kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Daerah.


Namun saat ini, ada inisiatif dari Senator Oni Suwarman yang juga sebagai Owner Taman Anggur O&I Farm untuk memperbaiki jalan dengan cara patungan dan direspon baik oleh para seniman dan masyarakat Kampung Kukulu, Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat, dan dari hasil iuran para pedagang yang berjualan di area Taman Anggur, akhirnya bisa memperbaiki atau menambal jalan tersebut hingga terlihat tidak lagi berlubang.


“Alhamdulillah inisiatif ini diamini pedagang yang ada di Taman Anggur. Mereka ikut sumbangan untuk perbaikan jalan, termasuk warga juga ikut berpartisipasi,” kata Oni saat dikonfirmasi melaui telpon selulernya, Jumat 4 Juni 2021.


Jalan Dangdeur sebelum diperbaiki.

Ditambahkan Humas Taman Anggur O&I Farm, Dadus Sunaryo, bahwa kerusakan jalan di jalur tersebut sudah sejak lama dikeluhkan warga. Menurut dia, tidak jarang warga alami kecelakaan tunggal.


“Alhamdulillah, H. Oni tergerak dan menginisiasi untuk perbaikan jalan. Dari kemarin kita memulai, mudah-mudahan ini juga bisa menginsiasi Pemkab untuk dibenahi,’ jelasnya.


Sepak terjang Oni ini diapresiasi pengguna jalan. Seorang warga mengaku bangga dan bahagia ruas jalan yang setiap harinya dia lewati, kini sudah diperbaiki.


“Saya bahagia sekaligus terharu, awalnya pesimis jalan ini segera dibenerin. Sekarang Pak H Oni malah turun tangan memperbaiki jalan. Haturnuhun pisan Pak H Oni,” tutupnya.


(rls dpd) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update