Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

SPBUN Carocok Tarusan Hanya untuk Nelayan

Jumat, 04 Juni 2021 | 14:45 WIB Last Updated 2021-06-04T09:11:40Z
Dirjen PDSPKP KKP RI, Artati Widiarti meninjau stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan. (SPBUN) milik PT Citra Nelayan Sejati di Pelabuhan Perikanan Carocok Tarusan, Jumat 4 Juni 2021.

PESISIR SELATAN, MJNews.id - Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Artati Widiarti meninjau stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan. (SPBUN) milik PT Citra Nelayan Sejati di Pelabuhan Perikanan Carocok Tarusan, Jumat 4 Juni 2021.


Pada peninjauan SPBUN itu Artati Widiarti didampingi Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri dan sejumlah pejabat lainnya.


Artati Widiarti mengapresiasi hadirnya SPBUN untuk memenuhi kebutuhan nelayan tersebut. "Ya, kehadiran SPBUN dapat menjawab keluhan nelayan dalam memenuhi kebutuhan BBM untuk melaut," katanya.


Pihaknya juga meminta pihak SPBUN agar mengelola manajemen distribusi BBM untuk nelayan tersebut dengan baik agar tidak terjadi antrean panjang.


Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengatakan, SPBUN sangat membantu nelayan dalam menjalankan aktivitas melaut.


"Kita mengajak nelayan untuk bisa memaksimalkan keberadaan SPBUN ini. Sebab berdirinya SPBUN, maka kesulitan mendapatkan BBM selama ini bisa diatasi," ucapnya.


Dikatakan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki garis pantai hingga 254 km dan banyak miliki potensi kelautan dan perikanan. Akan tetapi, dukungan pemerintah provinsi dan pusat untuk pengembangan potensi tersebut. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri mengungkapkan, keberadaan SPBUN ini membantu nelayan khususnya di Cerocok Tarusan dalam mengatasi kesulitan BBM untuk melaut.


"Dengan adanya SPBUN ini bisa membantu nelayan dalam beraktivitas normal, tidak ada kendala kesulitan bahan bakar untuk melaut." ujarnya.


(myd) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update