Tanah Datar Raih 7 Prestasi di Puncak Peringatan Harganas XXVIII Sumbar 2021
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tanah Datar Raih 7 Prestasi di Puncak Peringatan Harganas XXVIII Sumbar 2021

Rabu, 30 Juni 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-06-30T20:36:33Z

Tanah Datar Raih 7 Prestasi di Puncak Peringatan Harganas XXVIII Sumbar 2021. (humas)

BATUSANGKAR, MJNews.ID - Kabupaten Tanah Datar berhasil menyabet tujuh prestasi sekaligus yang diumumkan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVIII tingkat Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2021 di Padang, Selasa 29 Juni 2021.

"Pada kegiatan puncak itu, Alhamdulillah kita Tanah Datar berhasil meraih tiga bidang juara 1, dua juara dua, dan dua juara 3 yang diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny. Harneli Bahar. Kami hadir bersama Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra," ujar Nofenril Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB).

Di antara prestasi itu sebut Nofenril, juara satu diraih dalam bidang Kampung Keluarga Berkualitas Galopuang, Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo. Kemudian Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) atas nama Efi Hartati, Kader Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, dan Pelayanan Sejuta Akseptor.

Sedangkan pada juara dua dalam bidang Peserta KB Lestari atas nama keluarga Nasrul dan Ibu Waidah Nengsih, selain itu bidang UPPKA Cempaka Nagari Labuah, Kecamatan Lima Kaum.

Sedangkan pada juara tiga, berhasil meraih prestasi dalam bidang Penyuluh KB Lapangan (PLKB) atas nama Alfida, PLKB dari Kecamatan Tanjung Emas. Kemudian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo.

Nofenril menyebutkan, jika prestasi juara satu tingkat provinsi akan mewakili Sumbar di tingkat nasional.

"Namun kita masih menunggu pengumumannya, sampai sekarang kita masih belum dapat informasi," ujar Nofenril.

Nofenril berharap agar para pemenang lomba tidak berpuas diri, karena sejatinya kebiasaan yang telah dijalankan itu tidak hanya untuk perlombaan saja.

"Akan lebih baik lagi hal itu dapat berjalan terus dan dikembangkan pada tempat dan orang yang lain, sehingga perilaku hidup sehat dapat semakin berkembang," harapnya. 

Sementara itu, Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyambut dengan gembira atas prestasi yang berhasil diraih oleh Tanah Datar dalam puncak Harganas tersebut. 

"Semoga prestasi yang diraih saat ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi kita semua untuk lebih baik lagi dimasa datang," harapnya. 

"Selamat dan apresiasi yang tinggi dari pemerintah daerah kepada para pemenang dan terima kasih atas kerja kerasnya mengharumkan nama Tanah Datar," pungkasnya yang dikutip dari laman pemkab.

(hms/ben)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update