Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Target Utama Elias Jadi Kades, Bangun Desa Melalui Sektor Pertanian

Minggu, 06 Juni 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-06-06T12:22:37Z

MENTAWAI, MJNews.id - Setelah menimba banyak ilmu di rantau orang, Elias mengaplikasikan pengalaman yàng beliau timba selama di Rantau sebagai anak Desa Sigapokna Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Kepulangan Elias ke tanah kelahiranya karena keinginan kuat untuk merubah Desanya ke arah yang lebih maju, sesuai dengan kemampuan selama ia berada di Kabupaten Padang Pariaman.


Padang Pariaman bagi Elias merupakan ladang ilmu, di samping ilmu Agama, Sekolah Pormal sampai belajar  Perguruan tinggipun Elias capai dengan menggondol Gelar Akademis, S.Pd, di salah satu Perguruan tinggi di daerah Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.


Elias dibanding teman sekampungnya di Gapokna beliau lah yang bersekolah sampai Sarjana, bermodal pengalaman dan sekolah tinggi tersebut Elias mencoba mengabdikan dirinya menjadi seorang Kepala Desa di Sigapokna Kepulauan Mentawai kampung asalnya.


Sebagai acuan pengalaman serta lembaga dan karir yang telah Elias lalui dengan proses matang membuat Elias merasa mampu untuk menjadi seorang Pemimpin Kepala Desa demi kemajuan daerah tersebut.


Berbagai organisasi telah Elias geluti, semenjak di sekolah sampai di kampus pun Elias terus berkutat ddan berorganisasi, bahkan sampai ke dunia kerja.


Melalui segudang pengalaman kerja yang telah Elias kantongi membuat Elias semakin optimis mampu membangun Desanya ke depan.


Pengalaman menjadi seorang Wartawan di ranah Minang di Padang Pariaman membuat Elias mampu berinteraksi di kalangan pejabat di Sumatera Barat yang akan mensuppor dirinya dalam membangun desanya sebagai koneksitas dalam percepatan pergerakan pembangunan, terutama di bidang Perkebunan disektor Pertanian


Elias di samping menjadi seoràng Wartawan sebagai profesinya dia juga ahli di sektor pertanian terutama dalam pembibitan Kakao, Pinang, Alpukad dàn tanaman buah lainya di bidang Perkebunan.


Perkebunan bagi Elias merupakan sektor terpenting yang mampu menunjang taraf kehidupan masyarakat sebagai perekonomian.


Melalui sektor pertanian kedepanya Desa Sigapokna akan semakin berkembang ketika dikelola dengan baik dan profesional harap Elias kepada Masyarakatnya melalui media ini.


Keahlian beliau di bidang perkebunan tekuni membuat Elias dinobatkan sebagai Penerima Pin Emas Pengiat kebun Intres dan tanaman percontohan di Padang Pariaman terhadap Komoditi Kakao pada tahun 2017 lalu dan sampai sekarang pemerintah daerah Kabupaten menetapkan beliau sebagai Wartawan pengiat Perkebunan dengan sertifikat Propinsi sebagai kebun intres Kakao.


Tak sekedar itu Elias bahkan mengabungan beberapa kelompok tani untuk dijadikan sebagai Gapoktan sektor pertanian yang dikenal dengan "Kecamatan Kakao".


Elias patut diberi acungan jempol tentang tata kelola bidang Perkebunan.


Bertani bagi Elias ketika kita kelola secara profesional akan mendatang keuntungan dan kesejahteraan dalam peningkatan ekonomi yang memiliki nilai kemuliaan.


"SAATNYA YANG MUDA BERKARYA" sebuah motto pengusung mengantarkan Elias sebagai Pemimpin Kepala Desa Sigapokna untuk masa bhakti 2021- 2027 nantinya.


Sebagai Calon termuda dengan Nomor Urut 3 Elias semakin optimis karena angka 3 menunjukan kerjasama yang baik dalam mengandeng tiga unsur "Pemuka masyarakat, Pemuda dan Bundo Kanduang" yang diartikan dalan pepatah Minang Kabau yaitu "Tali Tigo Sapilin" serta "Tungku Tigo Sajarangan".


Sebagai anak muda yang energik dan profesional Elias memiliki semangat dan keinginan yang tinggi dalam pengembangan karakter berpikirnya diusia menajak 40 tahun ini.


Pada 39 Tahun yang lalu laki laki Tampan yang bernama Elias dilahirkan di Desa Politcoman Dusun Toktul Sigapokna, kini Elias akan mencoba mengabdikan diri di desa kelahirannya.


"Tentunya dengan kerjasama yang baik beserta tokoh tokoh desa yang ada di sini," harap Elias.


(Syamsul Bachri) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update