Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tenaga Pendidik PAUD Pessel Ikuti Bimtek Pembuatan Media dan Video Pembelajaran

Kamis, 03 Juni 2021 | 08:25 WIB Last Updated 2021-06-03T01:25:00Z
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri membuka Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Pembuatan Media dan Video Pembelajaran Berbasis Tema, di Hotel Anordio Painan, Rabu 2 Juni 2021. (humas)

PESISIR SELATAN, MJNews.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Pembuatan Media dan Video Pembelajaran Berbasis Tema.


Bimtek itu dibuka oleh bupati diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri, Rabu 2 Juni 2021, di Hotel Anordio Painan. Kegiatan yang berlangsung mulai 2 sampai 18 Juni 2021 itu diikuti oleh guru PAUD pada 15 kecamatan.


Kadis Suhendri dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan fokus pada peningkatan dan pengembangan PAUD. Sebab, PAUD merupakan awal anak mendapat pendidikan formal sebelum melanjutkan tingkat pendidikan berikutnya. Oleh karena itu, kompetensi guru PAUD harus ditingkatkan, sehingga mampu melaksanakan fungsi dengan baik.


Dikatakan, melalui Bimtek tersebut diharapkan dapat mencapai tujuan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19, dan para pendidik PAUD mampu membuat video pembelajaran yang materinya disesuaikan dengan tema yang akan diajarkan.


Melalui Bimtek juga dapat membantu guru dalam menyampaikan pesan-pesan atau materi pembelajaran kepada anak usia dini ketika mereka melakukan belajar dari rumah (tidak tatap muka), memberikan pengalaman belajar yang menarik dan mengerti serta menyenangkan bagi anak, 


Disebutkan, di tengah Pandemi Covid-19 mengharuskan anak usia dini belajar dari dari rumah. Meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19, proses belajar mengajar harus tetap berjalan, maka dengan pembuatan media pembelajaran dapat membantu guru dalam proses belajar mengajar, sehingga berjalan dengan baik. 


"Anak usia dini cenderung memiliki ketertarikan pada gambar, musik, warna yang beragam dan bergerak, maka dalam pembuatan media dan video pembelajaran ini merupakan hal yang sangat menarik bagi anak, sehingga menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan bagi anak," katanya. 


Sementara itu Kasi Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Erneli mengatakan, Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Pembuatan Media dan Video Pembelajaran Berbasis Tema tersebut dilaksanakan tanggal 2 sampai 18 Juni 2021 di Hotel Anordio Painan.


"Bimtek ini diikuti oleh guru PAUD pada 15 kecamatan, dengan 4 angkatan. Satu angkatan berjumlah 40 orang peserta. Kita berharap peserta mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh dan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh itu dalam proses belajar mengajar di tengah Pandemi Covid-19," pintanya.


(myd) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update