Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tim Teknis Dinas Perkimtan Pessel Validasi Data RTLH 15 Kecamatan

Kamis, 03 Juni 2021 | 07:45 WIB Last Updated 2021-06-03T07:04:40Z
Tim Teknis Dinas Perkimtan Pessel Validasi Data RTLH 15 Kecamatan.

PESISIR SELATAN, MJNews.id - Dinas Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan kegiatan validasi data rumah tidak layak huni (RTLH) tahun anggaran 2021.


Kepala Dinas Perkimtan Pesisir Selatan, Mukhridal melalui Kepala Bidang Perumahan, Fiona Mirzal, Rabu 2 Juni 2021, menjelaskan, kegiatan validasi data RTLH dilakukan pada 15 kecamatan yaitu Koto XI Tarusan, Bayang, IV Nagari Bayang Utara, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera. Selanjutnya, Lengayang, Ranah Pesisir, Linggo Sari Baganti, Airpura, Pancung Soal, Ranah Ampek Hulu Tapan, Basa Ampek Balai Tapan, Lunang dan Silaut.


Dijelaskan, validasi data RTLH pada 15 kecamatan itu bertujuan untuk mengetahui kondisi riil fisik bangunan RTLH yang akan direhab. Dari hasil validasi tersebut, maka melalui dana APBD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021 dilaksanakan rehab dan pembangunan RLTH sebanyak 300 unit yang tersebar pada 15 kecamatan.


Dikatakan, validasi data RTLH itu dilakukan oleh tim teknis Dinas Perkimtan, dan ditargetkan kegiatan validasi data RTLH rampung dua pekan kedepan. Setelah itu, dilakukan penyiapan lokasi, administrasi, pembentukkan kelompok penerima manfaat dan lainnya. 


"Untuk anggaran maksimal pembangunan RTLH tersebut sebesar Rp 30 juta/unit yang langsung ditransfer ke rekening masyarakat penerima manfaat. Dalam hal ini katanya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga terus berupaya agar masyarakat memiliki rumah layak huni," ungkapnya. 


Disebutkan lagi, mengingat anggaran daerah terbatas, maka pemkab terus mengajukan usulan pembangunan rumah layak huni itu kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


"Alhamdulillah, selama ini Kabupaten Pesisir Selatan telah memperoleh bantuan pembangunan rumah layak huni baik untuk masyarakat miskin dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ungkap Fiona Mirzal.


(myd) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update